Putri fanisa nuril hidayah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buka bersama kelas VII-F di rumah bu anik zuroidah

Buka bersama kelas VII-F di rumah bu anik zuroidah

 

Di hari minggu tanggal 16 april 2023. Murid kelas VII-F melaksanakan buka bersama dirumah bu anik zuroidah. Bu anik meminta anak-anak untuk berangkat lebih awal dengan berpakaian sopan. Untuk laki-laki memakai kopyah dan sarungan, anak perempuan memakai pakaian Muslimah dan membawa mukenah. Untuk anak- anak putri membantu bu anik menyiapkan acara buka bersama. Saat akan melaksanakan khatam juz 30 dan tahlilan, saat beberapa anak sudah kumpul dirumah bu anik ada 2 anak yang izin karena sakit. Ada juga yang izin berangkat terakhir karena cuacanya sedang hujan. Setelah sudah khatam juz 30 selanjutnya tahlilan yang dipimpin oleh ketua kelas bernama Mashudul haq suga. Dan sambutan oleh perwakilan Kelas bernama hening almiraalmira untuk mengucapkan terimakasih kepada bu anik zuroidah. Setelah sambutan dari perwakilan kelas selanjutnya sambutan dari wali kelas bu anik zuroidah sekaligus doa.

 

 

Acara ditutup oleh MC dengan isnani nurul latifa . Menunggu azan tiba anak-anak membaca sholawat yang dilantunkan bu anik. Azan pun tiba anak-anak segera membatalkan puasanya dengan memakan kurma dan meminum es buah. Setelah membatalkan puasa anak-anak pergi kemasjid sebelah rumah bu anik untuk melaksanakan sholat magrib terlebih dahulu, untuk putri yang tidak ikut sholat ikut bu anik untuk menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa. Setelah anak-anak selesai sholat magrib anak VII-F menikmati hidangan yang tersedia diatas meja, semua bahagia bisa kumpul, makan bersama, bercanda saling tertawa.

 

 

Setelah semua sudah selesai makan selanjutnya adalah sesi foto bersama dengan wali kelas bu anik zuroidah. Selain foto kita juga membuat trend tiktok terlebih dahulu sebelum pulang. Setelah selesai ada beberapa anak yang pulang, terawih, dan membantu bu anik membersihkan tempat yang dipakai buka bersama seperti mengepel, menyapu, mencuci piring agar rumah bu anik bersih kembali. Setelah terawih selesai dan beberapa anak yang membantu bu anik beberes rumahnya kita langsung pulang agar tidak lambat untuk sampai dirumah, anak VII-F mengucapkan terimakasih kepada bu anik karena sudah mengizinkan anak-anak VII-F melaksanakan buka bersama dirumah bu anik, kami semua sangat senang dan bersyukur, semoga kedepannya masih bisa saling mempererat hubungan pertemanan tidak merusak hubungan persaudaraan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post