Putri Elok Rohmatul Aliyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bisa Tidak Ya?

Bisa Tidak Ya?

Assalamualaikum temen-temen,kenalin aku Putri Elok Rohmatul Aliyah,siswi MTsN 2 Jember.Aku bisa tidak ya? menjadi penulis. Keraguan yang sangat hebat jika di fase lika-liku seperti ini,memang sih temen-temenku mengejekku di saat aku lagi memperjuangkan apa yang aku inginkan.Di saat itulah aku merasa down dan tidak mau lagi menulis.

Nah di saat lagi down inilah aku menemukan guru yang selalu mengsuportku untuk membuat karya dengan cara menulis.Beliau bernama Bu Sri Wahyuni atau Bu Yuni,Namun aku memanggilnya Bu Yuyun saja karena memang dari awal beliau menyebut namanya Bu Yuyun,jadinya aku memanggil beliau dengan nama Yuyun karena lucu hahaha.

Awalnya beliau hanya menyuruhku untuk membuat satu puisi yang berjudul "guruku".Awalnya aku tidak menyangka jika puisi tersebut akan bagus hasilnya,ya walaupun tulisanku sedikit jelek ya ahaha.Lalu Bu Yuyun menyuruhku untuk membuat puisi yang lebih susah lagi,dan untuk kedua kalinya puisiku bagus dan akhirnya Bu Yuyun untuk menyuruhku untuk menulis.Huh...Aku mulai panik dengan keadaan ini "hadeh...ini Bu Yuyun yang nyuruh, coba aja guru lain pasti aku bisa ngeles,kalo Bu Yuyun begini mana bisa aku ngeles" ucap hati kecilku.

Namun aku masih belum menemukan cara terbaik sejak saat itu.Aku mulai belajar menulis saat kelas 8,ingin memulainya pun aku masih ragu-ragu,namun hati dan pikiranku bersatu,andaikan saja hati dan pikiranku tidak bersatu mungkin aku belum pernah merasakan perjuangan yang hebat seperti saat ini.Aku merelakan waktu tidur dan istirahatku demi berlatih menulis dengan bahasa dan alur cerita yang pantas untuk di baca.

Pada hari Rabu, 9-7-2022 aku di ajak Bu Yuyun mengikuti seminar literasi di sekolahku,bukan hanya aku saja tetapi ada juga teman-teman penulis dari berbagai kelas dan guru-guru dari berbagai madrasah.Di sana aku dan teman-teman di ajarkan cara menulis kalimat yang benar dan penempatan tanda koma,titik,kutip dengan cara yang benar oleh Pak Eko.

Pak Eko Prasetyo adalah pejuang literasi,dengan adanya Pak Eko atau Mas Eko tersebut Mediaguru semakin maju."Guru-guru dan anak-anakku sekalian,menulis itu sangatlah mudah,menulis bukanlah hanya sebatas menulis,namun bisa di jadikan karya lewat tulisan tersebut" kata Mas Eko dalam acara seminar di sekolahku.Aku terinspirasi dari kata-kata tersebut dan menjadi lebih semangat untuk menggapai apa yang aku impikan.

Bagi kalian yang suka berkhayal atau berhalusinasi teruskanlah dan lanjutkanlah.Kata ayahku berhalusinasi sama dengan seperti bermimpi,karena sama-sama mengkhayal ke masa depan.Memang berhalusinasi itu di larang,namun jika berhalusinasi yang baik itu di perbolehkan seperti berhayal menjadi Presiden atau Bupati itu tidak apa-apa asalkan tidak berlebihan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post