Pasma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengalaman Terakhir

Pengalaman ini terjadi ketika saya masih SD. Saat itu saya dan teman yang lain berencana

Akan pergi jalan -jalan perpisahan SD. Tapi kami bingung akan pergi ke mana ?. Karena waktu itu

Wabah Covid 19 masih banyak.

Lalu seorang guru ada yang menyarankan untuk pergi ke air terjun saja. Waktu itu air terjunnya belum ada nama. Jadi, kami menyebutnya air terjun LC. Karena air terjun itu, dlekat dengan perumahan yang bernama kem LC. Setelah kami diperlihatkan foto-foto air terjun itu, Kami langsung saja setuju. Daripada kami tidak jadi jalan-jalan lebih baik kami setuju saja. Lagi pula Waktu itu air terjunnya belum pakai karcis masuk. Jadi, kami hanya membayar uang mobil saja. Setelah semua setuju bahwa kami akan ke air terjun. Lalu kami bermusyawarah lagi tentang Menggunakan kendaraan apa kami pergi, jam berapa kami berangkat, dan di mana tempat kami berkumpul. Setelah beberapa lama kami bermusyawarah akhirnya kami sepakat. Berangkat Menggunakan bus sekolah, jam keberangkatan kami adalah 08.30, tempat kami berkumpul di lapangan sekolah, setelah semua selesai dibicarakan dan semua setuju kami pun langsung pulang.

Saat Malam tiba, saya diajak teman saya untuk bermain. Bukanya bermain, saya dan teman saya malah Membicarakan tentang kunjungan kami esok. Saat itu kami sangat senang namun juga bercampur sedih. Berarti esok adalah hari terakhir kami bersama. Namun kesedihan itu hanya terlintas sebentar di pikiran kami karena kami sangat tidak sabar, untuk menanti hari esok. Setelah puas kami membicarakan persiapan untuk esok. Kami pun langsung pulang karena hari sudah malam.

Saat pagi Tiba, saya sangat gembira . Segera mungkin saya mandi dan menyiapkan bekal . Setelah selesai saya langsung segera pergi untuk menjemput teman. Setelah semua siap. Kami pun langsung pergi ke tempat kami akan berkumpul . Tetapi , setibanya kami di sana ternyata belum ada orang. Ternyata kami pergi terlalu pagi. Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya datang beberapa teman saya yang lain. Karena bosan menunggu, teman saya lalu mengajak saya untuk membeli snack. Dia bilang di sana tidak ada orang yang jualan. Kemudian kami pergi untuk membeli snack. Saat kami kembali ke sekolah Lagi, ternyata sudah banyak teman-teman saya yang datang. Lalu beberapa menit kemudian bus pun Juga datang, karena busnya Cuma 1, dan tidak muat kalau semua langsung naik.

Maka para guru menyuruh kami berangkat terlebih dahulu. Setelah semua naik ternyata busnya juga tidak muat. Jadi kami harus duduk bersempit-sempitan. Setelah semua duduk, bus pun melaju. Saat di perjalanan kami tidak banyak bicara karena busnya pengap, jadi kami hanya memutar musik. Saat separuh perjalanan sebagian teman saya sudah tidur, tapi saya tidak bisa tidur karena saya mabuk perjalanan. Saat sudah hampir sampai ternyata jalan yang akan kami lalui rusak. Jadi kami harus turun dan berjalan. Saat sudah tiba di sana ternyata air terjunnya sepi. Maklum soalnya air terjun itu tidak terkenal , tempatnya juga tersembunyi, dan juga tidak terlalu mirip dengan air terjun pada umumnya.

Walaupun tidak seperti air terjun pada umumnya kami sangat menikmati. Sudah cukup lama kami di dalam air baru para guru datang. Saat para guru datang kami kira jatah mandi kami bertambah lagi, ternyata tidak para guru malah menyuruh kami untuk segera mengganti baju. Karena kami akan pergi ke suatu tempat lagi Yaitu puncak U. Sontak kami sangat gembira. Dan langsung mengganti baju. Di puncak U jika sore hari udaranya sangat sejuk. Apalagi kalau naik ke atas tempat istirahatnya sungguh indah pemandangannya. Saat kami sudah separuh jalan, ternyata di depan kami ada tanjakan yang tinggi dan curam.

Pada awalnya kami tidak khawatir, tapi tiba-tiba bus yang kami naiki mundur. Seketika kami sangat takut dan cemas, apa lagi di depan kami ada truk . Lalu kami pun meminta kepada sopir busnya, agar kami turun saja. Tapi si sopir tidak mengizinkan kami untuk turun. Lalu tiba -tiba bus itu melaju sangat kencang dan akhirnya busnya dapat menajak dengan selamat . Dan kami pun lega semua kekhawatiran itu pun hilang. Dan ternyata kami sudah dekat dengan tujuan. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh akhirnya kami sampai di tujuan dengan selamat. Saat busnya berhenti kami langsung turun. Lalu langsung saja kami naik ke atas tempat istirahatnya.

Setibanya di atas kami sangat takjub. Karena pemandangan dari atas sini sungguh indah dan anginnya begitu sejuk. Salahnya, tempat itu belum banyak yang tahu jadi tempat itu sepi sepeti air terjun LC . Setelah cukup lama di situ kemudian kami pulang karena hari sudah semakin sore. Namun sekarang nama air terjun itu bukan lagi air terjun LC , melainkan air terjun sungai tolang. Sedangkan puncak U namanya masih tetap. Semoga saja suatu saat nanti tempat-tempat tersebut, banyak dikenal orang dan dapat di lestarikan. Agar penerus bangsa nanti dapat melihat betapa indahnya pemandangan alam Indonesia. Itulah pengalaman terakhir saya bersama teman-teman dan para guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.