Pasma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 Membaca Adalah Tinta Untuk Menulis

Membaca Adalah Tinta Untuk Menulis

Sebenarnya Sejak SD saya sudah suka membaca. Buku apa pun saya suka. Buku cerita yang saya sukai adalah buku cerita rakyat. Buku tersebut banyak mengandung pesan moral yang bermanfaat. Saat ini saya sudah SMP. Waktu pertama masuk SMP saya sangat takut dan canggung apalagi ketika MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kami mengenal banyak guru. Saat MPLS kami mendapatkan banyak materi, diantaranya Kegiatan Literasi.

Materi itu diberikan oleh ibu Eliyarni. Beliau adalah seorang penulis yang sudah menciptakan 15 buku. Sungguh luar biasa bukan?! Dari situlah ketertarikan saya untuk menulis muncul. Dalam hati ,saya berkata bahwa saya ingin belajar menulis dengan beliau. Saya masih baru jadi saya belum terlalu kenal maka saya hanya membaca hasil karya-karya beliau saja yang ada di perpustakaan sekolah.

Dengan hanya melihat hasil karya beliau saya pikir saya akan bisa menulis cerita saya sendiri, ternyata itu salah saya malah semakin bingung entah apa yang harus saya tulis. Akhirnya saya mencari contoh di internet cara untuk menulis cerita. tapi itu juga tidak bisa ,saat itu saya sudah hampir putus asa untungnya itu tidak terjadi saat saya sudah benar-benar ingin menyerah, tiba-tiba ada pengumuman bahwa diadakannya lomba menulis . Saat itu saya sangat gembira. Saya langsung saja menulis cerita tanpa memikir

terlebih dahulu. Saat cerita saya sudah hampir selesai, saya bingung apa kelanjutan

ceritanya. Setelah lama saya memikir akhirnya saya sadar, dari pada saya berpikir

susah-susah lebih baik saya membacanya. Jika saya baca pasti saya tahu apa kelanjutan ceritanya. Setelah saya baca semua, akhirnya saya tahu kelanjutannya .

Saya pun langsung melanjutkan ceritanya. Dari dahulu saya sudah suka membaca. Biasanya setelah pulang sekolah saya menyempatkan untuk membaca buku. Jika saya suka dengan buku itu pasti saya selalu mengulang-ulang membacanya.

Di SMP minat membaca saya semakin meningkat. Apalagi di SMP ini ada lomba menulis. Sedangkan di SD minat baca saya lemah karena saya tidak bisa membaca buku di perpustakaan. Perpustakaan SD saya dulu jarang sekali di buka paling saat mau bersih-bersih baru perpustakaannya dibuka itulah penyebab minat baca saya di SD lemah .

Dari dahulu saya ingin sekali belajar menulis cerita ,tetapi tidak ada yang bisa mengajari saya. Untungnya di SMP kami ada guru yang bernama ibu Eliyarni. Beliau adalah seorang penulis yang profesional. Saya termotivasi dari hasil karya -karya beliau Saya bersungguh-sungguh untuk belajar agar suatu saat nanti saya bisa seperti beliau. Bisa mengharumkan nama SMP saya. Dengan belajar bersungguh-sungguh, rajin membaca buku, dan lebih giat lagi belajar menulis. Saya yakin dengan begitu saya bisa seperti ibu Eliyarni. Walau tulisan saya belum sempurna saya akan terus berusaha untuk berlatih . Sebisa mungkin ,walau nanti saya tidak menjadi juara tapi saya bangga karena telah berani mencoba.

Jika kalian ingin menjadi pintar dan berguna bagi Nusa dan bangsa maka rajin-rajinlah belajar dan membaca niscaya suatu saat nanti apa yang kalian inginkan pasti akan tercapai. Dengan banyak membaca, maka kalian akan lebih mudah menulis apapun.

Maka mulai dari saat ini rajin-rajinlah membaca buku. Dengan membaca maka pengetahuan kalian menjadi lebih luas. Semakin rajin membaca buku kalian akan tahu semua tentang dunia. Jika kalian sedang bosan bacalah buku. Jika kalian sedang sedih bacalah buku. Jika kalian sedang marah bacalah buku. Jika kalian sedang bahagia bacalah buku. Setelah kalian selesai membaca pasti pengetahuan kalian akan bertambah. Setelah membaca buku pasti pikiran kalian akan tenang dengan membaca.

Jadi ayok kita pupuk semangat membaca mulai sejak dini. Jika kalian ingin sukses di masa yang akan datang maka dengan cara membaca, membaca, dan membaca. Sekali saja kalian membaca pasti kalian akan kecanduan untuk membaca dan membaca .Mulai saat ini mari kita anak Indonesia bersama-sama lebih giat lagi membaca buku karena anak Indonesia harus cinta buku.

Biodata Penulis

Pasma

Lahir di Dharmasraya,07 Oktober 2007 .

Mata pelajaran yang paling di suka Bahasa Indonesia. Hobby Main Bulu tangkis

No HP/WA:082287959224

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan nya bagus sekali

08 Nov
Balas

Terimakasih

08 Nov

Iya sama sama

08 Nov
Balas

Kata kata nya bagussss,,saya udah follow kamu tolong follbck ya dek

11 Nov
Balas

Makasih, udah di follback kak

14 Nov
Balas



search

New Post