Orisza Ayudiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Menulis Karena Cemburu
AKSARA JADI KARYA

Belajar Menulis Karena Cemburu

Beberapa hari yang lalu, kelas saya didatangi oleh Bu Yuni.Beliau mendatangi kelas saya karena ingin mengajak teman-teman saya untuk ikut berpatisipasi mengikuti lomba menulis di Mediaguru.Ada sekitar tiga orang teman saya yang sudah pernah mengikuti lomba menulis dan mereka bertiga menang. Mereka adalah Qylau,Nada, dan juga Luna. Mereka bilang bahwa menulis itu sangat menyenangkan. Kita bisa leluasa menuangkan ide kita dalam tulisan.

Minggu kemarin, saya mendapatkan informasi bahwa hampir seluruh siswa Kelas PDCI mengikuti lomba menulis. Melihat mereka menang bulan kemarin, sebagai anak Fullday saya jadi cemburu. Saya pun jadi ingin mengikuti lomba menulis di Mediaguru.Sebenarnya dulu saya sudah pernah diajak teman-teman untuk mengikuti lomba itu. Akan tetapi karena saya tidak tahu akan menulis apa, jadi saya tidak ikut. Beruntung teman-teman saya berkenan untuk membantu saya. Maka saya pun berusaha mencari inspirasi. Bu Yuni juga berkenan untuk membimbing.

Dari sini saya mulai memberanikan diri untuk menulis. Walau terkadang masih bingung, apa yang akan saya tulis. Akhirnya saya dibantu untuk menemukan inspirasi oleh teman-teman saya. Saya sangat bersyukur mempunyai teman-teman seperti mereka dan juga Ibu Yuni yang bisa membantu saya.

Walau terkadang masih muncul rasa malas untuk melakukan apapun atau istilah gaulnya itu mager alias malas gerak, tetapi saya tetap memaksakan diri untuk menulis. Dari kemarin siang, sepulang sekolah, saya mencoba menulis.

Keesokan harinya saya menulis lagi, melanjutkan tulisan yang kemarin. Sebelum menulis, saya bilang ke mama saya bahwa saya akan mengikuti lomba menulis di Mediaguru. Reaksi mama tampak kaget karena biasanya saya selalu tidak mau jika disuruh untuk mengikuti lomba apapun. Tentu saja beliau sangat mendukung saya dengan mengatakan, " Oke,semangat nulisnya ya?" Saya langsung tersenyum. Ah, mama memang figur favorit saya.Terima kasih karena Mama sudah mendukung saya.Karena di semangati oleh mama,saya menjadi semangat untuk menulis.

Pada pagi ini bu Yuni datang ke kelas saya untuk memanggil murid-murid yang mengikuti lomba menulis dimedia guru,karena ada bimbingan literasi yang diadakan oleh bu Yuni di aula belakang sekolah MTSN 2 Jember atau tempat saya menuntut ilmu ke jenjang pertama. Bersama teman-teman saya yang mengikuti lomba menulis dimedia guru, kami belajar cara memperbaiki ejaan yang kurang tepat.

Saya dan teman saya memperbaiki tulisan yang salah seperti kata di yang sesudah kata tempat di beri jarak padahal seharusnya tidak.Banyak tulisan saya yang di perbaiiki pengejaanya begitupun yang terjadi pada teman saya. Kami menulis banyak hal,seperti menulis tentang pengalaman liburan kenaikan kelas kemarin.

Saya jadi iri,karena saya waktu liburan tidak pergi kemana-mana alias diam dirumah karena ada virus corona atau covid 19. Akan tetapi saya senang berada dirumah, karena bisa membantu mama saya untuk membersih kan rumah.

BIODATA PENULIS

Hello everyone,my name is ORISZA AYUDIAH PUTRI NAITHA. Saya bersekolah di MTSN 2 JEMBER,saya kelas 9,saya juga mengikuti kelas Fullady yaitu Fullday bahasa inggris.Hobi saya suka membaca novel,mendengarkan music dan juga menyanyi. Saya suka mendengarkan lagu K-Pop seperti lagu EXO itu sangat bagus. Bila kalian ingin berkenalan silahkan hubungi aku yaaa...

Instagram:this.orisza

Email: [email protected]

Don't forget to visit my blog in my sasisabu,okay?? Thank you so much.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post