Nur sayyidah iqlima

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan Menuju Masa Depan Cerah

Pendidikan Menuju Masa Depan Cerah

Oleh : Nur Sayyidah Iqlima

Pendidikan adalah pembelajaran yang penting bagi masa depan kita. Pendidikan adalah syarat untuk meraih ke suksesan. Perlu kalian ketahui, bahwa pendidikan itu sangat penting bagi kita nanti. Tujuan pendidikan sendiri adalah untuk menambah nya ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi kita. Sekarang, saya sedang menjalani pendidikan formal, yaitu sekolah. Kita nanti akan menjadi orang sukses yang bisa meraih impian. Sekarang, banyak sekali orang yang butuh pendidikan. Bagaimana jika kita tak berpendidikan?. Pasti merasa bodoh dan tidak tahu apa-apa. Maka dari itu, kita harus berpendidikan.

Saat saya berumur lima tahun, saya mulai memasuki sekolah TK. TK adalah Taman Kanak Kanak. Di TK, saya mulai belajar membaca, belajar menulis dan belajar bersosialisasi bersama teman-teman. Lalu, saya meneruskan pembelajaran SD. Di situ saya mulai mengerti dan terbiasa dengan pembelajaran. Di SD, sangatlah berbeda dengan sekolah TK. Di SD, saya mulai mengerti banyak hal. Mulai dari menghitung dan menghafal. Saat kelas empat saya mulai mempelajari perkalian. Dari perkalian satu sampai sepuluh. Lalu saya meneruskan pembelajaran MTsN 2 Jember. Di MTsN 2 jember, saya belajar, belajar, dan belajar. Saya mulai belajar untuk mewujudkan impian. Saya memasuki kelas Fullday Tahfidz. Dari situ, saya mulai banyak menghafal ayat-ayat Al-Qur'an. Setelah itu, saya mempunyai rencana untuk melanjutkan ke SMK FARMASI. Setiap hari saya ke Sekolah tanpa ada rasa malas karena itu adalah kewajiban saya sebagai pelajar. Setiap ada waktu luang, saya gunakan untuk belajar. Saya juga butuh pendidikan untuk meraih cita-cita saya yaitu menjadi dokter. Saya tau, menjadi dokter tidaklah mudah. Tapi, dengan pendidikan, dengan saya belajar, saya yakin bisa menggapai cita-cita saya.

Selain itu, pendidikan juga bukan hanya tentang sekolah. Tapi tentang pendidikan etika. Perlu kita ketahui, pendidikan etika juga sangatlah penting bagi kita. Etika juga perlu di perhatikan. Jika kita berilmu tapi tidak punya etika, itu akan sia-sia. Jika kamu tidak punya etika, kamu tidak akan diperlakukan baik dengan orang sekitarmu. Malu jika kita tidak punya etika, malu jika kita tak punya akhlak. Jaga kesopananmu, jaga akhlakmu. Karena, itu juga salah satu pendidikan yang penting bagi kita. Belajarlah menghargai, belajarlah menghormarti orang lain, Dan belajarlah menjaga sikapmu.

Kerja kerasku untuk mencapai prestasi Literasi masih belum bisa seperti teman-teman di sekolahku. Kerja keras untuk memantapkan terwujud nya cita-cita dengan belajar, belajar, dan belajar. Kapanpun dan dimanapun, jika kita ada waktu luang, gunakanlah untuk belajar. Semoga usahaku dengan belajar dan mempelajari tentang kedokteran menguatkan untuk lebih mewujudkan cita-cita saya. Semoga kalian juga mempunyai semangat yang tinggi untuk belajar. Semangat untuk belajar. Ayo belajar demi masa depan kita!. Ayo wujudkan cita-cita kalian. Jangan bermalas-malasan untuk belajar. Jangan pernah bosan untuk belajar. Semoga Allah SWT mengabulkan cita-citaku untuk menjadi dokter, dan cita-cita kalian. Amiin Ya Rabbal 'Alamin...

Kampung Harapan, 11 Mei 2023

Biografi Penulis

Nur Sayyidah Iqlima, lahir di Jember, 07 Desember 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081333786310

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post