Nuraini Dwi Safitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tukang Sampah ' Super Hero '

Tukang Sampah ' Super Hero '

Pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2023 belajar bahasa Indonesia belajar cerita inspiratif dan meringkas cerita tersebut dari video YouTube

Orientasi :

Ada seorang anak yang bernama Pornchai Sukyad ia duduk di Sekolah Dasar (SD). Dia merupakan seorang anak dari tukang sampah yang membersihkan pinggir jalan.

Perumitan Peristiwa :

Ada seseorang guru yang memberikan tugasnya kepada anak muridnya untuk menggambar cita-citanya. Saat guru sedang menilai hasil pekerjaan muridnya dan ia merasa aneh pada satu orang muridnya yang bercita-cita ingin menjadi tukang sampah atau menjadi super Hero tukang sampah.

Komplikasi :

Setelah melihat hasil gambar anak tersebut ia merasa penasaran kepada anak tersebut dan ia mencari di kelas, ternyata dia sudah pulang. Gurunya pun bertanya kepada teman-temannya kemana anak tersebut dan temannya menjawab bahwa dia sedang bertugas di tempat lain.

Resolusi :

Karena gurunya tidak mengerti apa yang dimaksud ia menyuruh temannya Pornchai suruh menjelaskan apa yang terjadi. Temannya Pornchai menjelaskan kepada gurunya jika Pornchai pulang sekolah ia membantu ibunya yang seorang penyapu jalanan karena ibunya ketabrak mobil tahun lalu. Dan guru tersebut memberikan nilai yang sangat bagus untuk anak tersebut yang bernama Pornchai. Ibunya bilang bahwa " Miliki Pribadi yang baik dengan tidak merendahkan orang lain ".

Koda :

Menjadi anak yang berbakti kepada orang tua , Semangat mengejar cita-cita , Tidak malu dengan pekerjaan orang tua

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post