Nuraini Dwi Safitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rangkuman Teks Diskusi

Rangkuman Teks Diskusi

        Pada hari Selasa, 17 Januari 2023 saya belajar pelajaran bahasa indonesia. Di pelajaran tersebut saya belajar tentang teks diskusi. Terdapat 2 kelompok yang mempresentasikan hasil diskusi mereka. Kelompok 1 mempresentasikan tentang taawuran dan Kelompok 2 mempresentasikan tentang penggunaan hp bagi pelajar. 

Kesimpulan yang dapat saya ambil dari kelompok 1 mengenai tawuran yaitu : terjadinya tawuran terdapat beberapa faktor yaitu Faktor Internal ( dari dalam ) dan Faktor Eksternal ( dari luar ). Contoh faktor eksternal yaitu dari keluarga, sekolah, lingkungan, pertemanan dan ekonomi. Beberapa alasan pro ( menyetujui ) dalam masalah ini yaitu: dapat meningkatkan solidaritas, mendapat perhatian yang lebih dan meningkatkan rasa percaya diri. Alasan kontra ( tidak menyetujui ) dalam permasalahan ini adalah membahayakan nyawa, terganggunya kosentrasi belajar dan mencemarkan nama baik keluarga dan sekolah. Upaya untuk mencegah terjadinya tawuran antara lain bekkerjasama bersama orang tua dan guru untuk memberikan tentang bahaya tawuran dan meberi perhatian. 

Kesimpulan yang dapat saya ambil dari kelompok 2 mengenai penggunaan hp bagi pelajar yaitu : alasan Pro ( menyetujui ) dalam masalah ini yaitu anak-anak akan terlihat pintar dalam pekembangan teknologi , meningkatkan kreativitas anak dan memperluas jaringan persahabatan. Alasan kontra dalam masalah ini adalah menyebarkan video pornografi, menyontek saat ulangan, dan menganggu perkembangan anak dan menyebabkan efek radiasi. Manfaatnya yaitu membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah, media refreshing, dan dapat membuat cerita atau pengalaman sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post