Novita Triana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BANGKIT DARI KEGAGALAN UNTUK KARYA YANG LEBIH BAIK

BANGKIT DARI KEGAGALAN UNTUK KARYA YANG LEBIH BAIK

BANGKIT DARI KEGAGALAN UNTUK KARYA YANG LEBIH BAIK

Gagal dan gagal. Itu yang saya rasakan setelah sekian lama mengikuti beberapa kali lomba menulis. Tulisan saya yang kurang bagus mungkin menjadi alasannya, sehingga tidak lolos seleksi dari guru pembimbing.

Rasanya ingin menangis apalagi saat melihat teman lainnya yang justru lolos sebagai pemenang. Saya akui, tulisan mereka banyak. Kadang melebihi target yang sudah ditentukan. Mungkin karena mereka sering berlatih. Lalu saya bagaimana? Saya memang tak terlalu pandai merangkai kata. Guru pembimbing sering memberi tanda merah dibagian kalimat yang mungkin menurut beliau kurang tepat.

Saya akui perlu banyak berlatih dan tidak kenal lelah. Dengan kita tekun di imbangi dengan banyak membaca tulisan dari banyak sumber maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Kemampuan kita membuat kalimat dan kosakata akan semakin banyak. Sering menggunakan bahasa Indonesia dalam komunikasi sehari-hari juga dapat melatih kita membuat sebuah tulisan yang baik.

Saya sebenarnya sangat yakin sebagaimana semangat guru pembimbing saya yang tak pernah bosan mengajari dan membimbing kami membuat sebuah tulisan. Beliau selalu bilang, tak akan ada yang tahu kemana takdir akan membawa tulisan kita. Dari apa yang beliau sampaikan sedikit banyak saya mengambil kesimpulan, bahwa dengan kita berkarya, berkarya dan berkarya akan sampai waktunya karya itu akan menjadi prestasi puncak keberhasilan kita.

Meskipun seringkali saya pribadi mengalami pasang surut dalam membuat sebuah tulisan. Kadang saya sangat semangat tapi di beberapa waktu tertentu saya merasa bosan, apalagi tulisan saya yang tak pernah lolos di lomba menulis yang diadakan setiap bulan ini. Saya kadang frustasi kenapa saya tidak bisa seperti teman-teman yang lain. Dan itu membuat saya down.

Tapi bagiamanapun, saya harus tegar harus tetap membangun semangat terus bangkit mengejar ketinggalan ini. Saya yakinkan dalam hati kalau mereka bisa kenapa saya tidak. Saya pasti bisa seperti mereka hanya weaktunya saja yang belum tepat. Sehingga saya harus terus mencoba dan mencoba sampai berhasil.

Mengapa ini saya lakukan karena saya ingin hasil karya ini mempunyai manfaat untuk orang lain. Melalui karya ini saya bisa mengutarakan segala sesuatu yang ingin saya sampaikan. Orang yang membaca akan paham dan mengerti apa yang saya rasakan. Melalui tulisan ini ada beberapa pesan yang ingin sampaikan kepada siapapun yang membaca tulisan ini.

Selain itu, saya ingin karya ini bisa meningkatkan prestasi saya untuk saya bisa mempersembahkannya untuk orang-orang yang menyayangi dan selalu memberikan semangat untuk saya terus maju dan berprestasi. Saya yakin mereka akan sangat bangga melihat saya bangkit dan tak terpuruk oleh kegagalan dan kegagalan yang sudah saya alami selama ini. Yang pasti dengan kekuatan doa saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik untuk saya. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post