Nizna W

Namanya Nizna, atau kalau dipondoknya sering dipanggil Sawi dengan teman-temannya disana. Dia seorang gadis yang sangat menyukai membaca dan menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tes Pesantren

Pagi itu, aku bangun. Kemudian aku shalat, dan setelah shalat aku menyempatkan diri untuk membaca buku. Begitu aku selesai membaca buku, aku langsung di suruh mandi dan sarapan.

"Nizna, cepetan mandi.." Mama mengingatkanku. Aku bingung. Kenapa aku di suruh mandi sekarang? Bukannya hari ini aku libur sekolah?

"Cepetan mandi. Hari ini kan kamu mau tes pesantren." ujar Mama lagi. Aku baru teringat kalau hari ini aku akan tes pesantren. Akhirnya aku mandi. Usai mandi, aku sarapan nasi goreng kesukaanku.

Aku mendaftarkan diri ke Ma'had Al-Amira yang ada di depok. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari rumahku itulah makanya aku ingin mondok di Ma'had Al-Amira.

Ku lihat jam dinding. Ternyata sebentar lagi waktu tesnya akan di mulai. Aku langsung memakai gamis dan kerudung hitam. Kemudian aku menyiapkan laptopnya. Sebelum mulai, aku berdoa dulu supaya aku di beri kemudahan ketika mengerjakannya.

Aku mulai masuk ke link zoom. Dan di situ, aku di suruh untuk mengerjakan soal. Di sesi pertama ini, aku di suruh untuk tes minat bakatku, tes kepribadian, dan yang lainnya. Ternyata total semua soal yang di sesi pertama ada 90 soal lebih. Dan kami para calon santriwati di berikan waktu pengerjaannya dari pukul 08.05 - 09.20. Tapi Alhamdulillah, aku bisa selesai sebelum jam 09.20.

Setelah sesi 1 selesai, aku dan yang lainnya lanjut ke sesi 2. Di sesi kedua ini, aku di suruh mengerjakan tes IQ. Tes IQ nya ternyata gampang2, walaupun ada beberapa soal yang tidak aku ketahui.

Alhamdulillah, tes yang ku jalani ini berjalan dengan lancar.

Kalau tidak salah, katanya pengumuman hasil tesnya akan di umumkan tanggal 3 januari 2022 nanti. Doakan aku agar bisa lulus ya!

Syukron semuanyaa.. :)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga lulus ya!

29 Dec
Balas

Iya zahirah, syukron

02 Jan

Wah udah tes pesantren lagi. Semoga lulus yaa..

26 Dec
Balas

iya, makasih ya utk doanya..

02 Jan

Ku doakan ya nizna

26 Dec
Balas

Semoga lulus ^.^

26 Dec

Wah, makasih ya yesh..

02 Jan



search

New Post