Nity Mazidah Ilma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pramuka Wajib!

PRAMUKA WAJIB!

"PARMUKA WAJIB!" Tulisan yang terpampang di lembar ekstrakurikuler kelas 7. Di sekolahku, pramuka menjadi ekstrakurikuler yang hukumnya wajib diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 7. Entah itu anak yang tak suka pramuka, atau yang suka pramuka pun wajib mengikuti eskul ini. Untuk anak yang memiliki kemampuan dan minat dalam dunia kepramukaan di sekolahku juga menyediakan wadah untuk menampung siswa siswi yang berbakat dan minat tersebut. Namanya organisasi "Dewan Galang". Dewan galang ini menjadi ekstrakulikuler yang sangat banyak diminati oleh siswa siswi di sekolahkuTetapi untuk yang tidak minat pramuka pun ketika masih duduk di kelas 7 hukumnya wajib untuk dilaksanakan.

Walaupun diriku bukan sebagai anggota organisasi kepramukaan dewan galang, aku sebagai siswapun menyetujui jika pramuka dijadikan sebuah ekstrakurikuler yang wajib. Mengapa? Karena dalam pramuka tersimpan banyak kegiatan yang bertujuan melatih generasi muda agar memiliki kepribadian berakhlak mulia, berjiwa patrot, jiwa sosial yang tinggi, berani, pantang menyerah, melatih kreatifitas dan masih banyak sekali kegiatan kegiatan dalam pramuka yang memberikan dampak positif.

Benar saja, seorang temanku sekaligus sahabatku yang sangat mencintai pramuka sejak duduk di bangku sekolah dasar sehari harinya ia serigkali menunjukkan kepribadian yang dimiliki seorang pramuka. Bukan sengaja ia tampakkan. Tapi kepribadian itu telah terbentuk sehingga di keseharian, ia sering kali menunjukkan kepribadiannya seorang pramuka.

Saat duduk di bangku smp, sahabatku kembali terjun kedalam dunia kepramukaan. Kecintaannya pada pramuka ia buktikan dengan bergabung sebagai anggota dewan galang dan berprestasi di dalamnya. Hingga saat duduk di bangku kelas 9, ia masih mengabdi pada pramuka. Menjadi senior dalam dewan galang, ia selalu membantu adik adik kelas yang kesulitan dalam kegiatan pramuka.

Pernah kutanyakan padanya “Lif nggak capek apa ikut pramuka?”tanyaku. Sambil tertawa tipis ia menjawab “Ya capeklah, tapi seru.” Pramuka itu dikenal sebagai kegiatan yang memang melelahkan. Walaupun melelahkan, pramuka sering dikenal sebagai kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari kerja tim yang sering kali melibatkan kekompakkan anggota regu, seringkali menimbulkan canda tawa antara anggota regunya. Bahkan ada kegiatan pramuka yang menjadi kesukaanku dan bahkan hampir seluruh siswa. Apa itu? “PERSAMI” Perkemahan Sabtu Minggu.

Kegiatan persami yang seru selalu mengisahkan kenangan yang indah hingga saat ini. Ada kenangan ketika membuat yel yel. Atau penampilan pentas seni, dan kegiatan kegiatan lainnya. Pramuka banyak menyimpan kenangan menyenangkan di benak kami.

Pramuka memang harus diwajibkan ada di setiap instasi sekolah. Karena apa? Karena pramuka, kegiatan yang memiliki sejuta manfaat ini bisa membentuk karakter generasi muda yang memiliki kepribadian Praja Muda Karana. Jiwa muda yang suka berkarya. Selamat Hari Pramuka

Nama: Nity Mazidah Ilma

Asal sekolah: Mtsn 2 Jember

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post