Nezia lailatul permata bunda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sukses di Masa Depan dengan Pendidikan

Kalian pasti ingin memiliki masa depan yang indah dan cerah bukan? bahkan semua orang memimpikannya.

Menjadikan masa depan cerah itu nyata, bukan hanya sekedar bermimpi dan berkata hanya dengan ucapan saja. Pasti harus ada perjuangan yang harus kita lewati untuk mencapai tujuan kita. Banyak orang di luaran sana yang sudah mulai membentuk masa depannya sejak kecil. Bahkan sudah sukses di usia dini, Bagaimana bisa? tentu tidak mudah bukan? dibalik kesuksesan mereka pasti ada keluh kesah yang dialami dan dilewati mereka selama ini.

Memang tidak mudah bagi kita untuk bisa sukses di masa depan. Mungkin banyak yang berkata " Ngapain dipikirin lagian juga belum tentu kita bisa sampe ke masa depan". Benar memang belum tentu kita bisa ke masa depan. Namun apa salahnya kita mencoba untuk memperbaiki alur hidup kita. Apa salahnya kita memperjuangkan masa depan kita. Apa salahnya kita mencoba hal-hal positif yang kita sukai selama tidak merugikan orang lain. Tentu kita tidak tau apa yang akan terjadi di kemudian hari, mungkin saja kita tidak bisa melihat dunia lagi. Mungkin saja satu menit ke depan kita tidak bisa melihat apa yang ada di sekitar kita. Justru maka dari itu, mulailah mengubah hidup kita menjadi lebih baik lagi untuk masa depan kita nanti.

Menjadi lebih baik dari sekarang pasti akan sangat menguntungkan kita di masa depan. Tidak salah jika kita berbuat baik untuk masa depan. Kembali lagi kepada kesadaran dan inisiatif kita masing-masing. Maka dari itu, pendidikan adalah jalur utama untuk menuju masa depan. Pendidikan mencakup banyak artian yaitu pembelajaran pengetahuan dan keterampilan, dan merupakan suatu kebiasaan yang diturunkan dari suatu generasi ke generasi selanjutnya melalui pengajaran dan bimbingan guru pemandu.

Melalui pendidikan kita bisa mengetahui banyak hal yang mungkin tidak akan kita ketahui jika tidak menempuh jalur pendidikan tersebut. Jalur pendidikan bisa kita tempuh dari mulai TK ( taman kanak-kanak), SD ( sekolah Dasar), SMP ( sekolah menengah pertama ) dann SMA ( sekolah menengah atas). Selanjutnya kita bisa melanjutkan pendidikan dengan kuliah setelah lulus sma/SMK. Jika tidak kulih, kalian bisa melanjutkan dengan bekerja dan tidak menjadi beban orang tua lagi. Mulailah untuk membentuk masa depan kita dari sekarang dengan memperbanyak ilmu pengetahuan.

Pendidikan juga bukan hanya diikuti oleh pengajaran guru sekolah saja, pendidikan juga harus mencakup ilmu agama kalian masing-masing. Contohnya islam/muslim mengaji, dan Kristen/Katolik sekolah minggu, begitu juga dengan agama lainnya. Kalian harus bisa menyeimbangkan keduanya yaitu ilmu pelajaran dan ilmu agama serta adab dan sopan santun dalam melakukan kegiatan apapun itu.

Pendidikan merupakan dunia tempat kita belajar dan mencetak prestasi. Contohnya dengan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa membuahkan sebuah prestasi atau penghargaan yang berpengaruh pada pendidikan. Dengan prestasi yang kalian dapat, akan mempermudah dalam mencapai kesuksesan kalian di masa depan nanti. Karena prestasi merupakan bukti bahwa kita ahli di bidang yang kita tekuni.

Sebagai manusia yang berakal kita diwajibkan menempuh pendidikan jika mampu, mengapa demikian ? Karena dengan pendidikan kita akan menjadi manusia yang berilmu, berakal, beradab dan selalu berpikir akan masa depan. Saat kalian gagal dalam mengikuti pelajaran atau pernah salah dalam menjawab soal, jangan meyerah akan hal itu. Ketahuilah bahwa kegagalan bukanlah akhir untuk mencapai kesuksesan. Nasib kita sebagai manusia, memang tidak tergantung atas pendidikan yang kita miliki. Namun pendidikan yang kita dapat sudah pasti menentukan masa depan kita di masa yang akan datang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post