Neil Ethan Wendiady

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Saya Senang Bisa Menolong(Chapter 1)

Judul:Saya Senang Bisa Membantu

Penulis:Neil Ethan Wendiady

Sekolah:SDK BPK PENABUR TIRTAMARTA PONDOK INDAH

Jenis Buku:Fiksi

Cerita(Chapter 1):

Araujo adalah teman baru disekolah ia baru pindah dari Jawa ke Jakarta.Hari pertama Araujo kesekolah ia merasa malu dan tidak mengerti bahasa yang dibicarakan teman-temannya.Pada saat istirihat pertama Araujo menanyakan kepada Toby anak yang duduk disebelahnya."Halo Toby,sampeyan ngerti apa sing diomongake kanca-kanca,yen sampeyan ngerti tulung ajari aku".

Toby adalah anak yang ada disekolah.Pertamanya ia bingung Araujo berbicara apa tetapi Toby mengerti itu adalah bahasa Jawa.Toby berbicara"Aku bisa mula sampeyan"."Dadinya Apa?".Toby Bebicara"Iku basa Indonesia".Toby mengajari Araujo terus samapai bisa.Setelah diajari Toby Araujo bisa berbicara bahasa Jawa.Araujo berterimakasih dengan Toby."Terimakasih Toby sudah mengajarkanku bahasa Indonesia",Toby membalas"Sama sama Araujo".

Toby dan Araujo berteman dengan baik.Mereka selalu berjalan pulang bersama.Memakan bekal nya bersama.Duduknya Juga Selalu bersama.Keesokan harinya Araujo sudah tidak malu lagi dan berani untuk menjawab pertanyaan guru dengan bahasa indonesia.Araujo sangat berterimakasih kepada Toby.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post