Nazwa Aenun Nabilla

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bencana Alam

Bencana Alam

BENCANA ALAM

 

   Bencana alam merupakan sebuah musibah yang disebabkan oleh alam, maupun manusia sendiri. Bencana alam ada banjir, gunung meletus, grmpa bumi, tsunami, tanah longsor, kebakaran hutan dan lain sebagainya. Bencana alam yang terjadi di Indonesia adalah banjir, gempa bumi, meletus, tsunami, tanah longsor dan angin puting beliung.

   Kelompok enam yang maju ketiga pun mengambil tema ini untuk dibahas dan jelaskan untuk menambah wawasan. Dimulai dari banjir yang bisa ditimbulkan oleh alam ataupun manusia karena membuang sampah sembarangan di sungai sehingga volume air naik dan jika terjadi hujan lebat mengakibatkan banjir. Tsunami yang disebabkan oleh meletusnya gunung api di bawah laut atau terjadi gempa di bawah laut hingga membuat retakan sehingga terjadi gelombang tsunami, bisa juga karena surutnya air di pantai. Gempa bumi yang terjadi akibat getaran dan guncangan hingga menimbulkan fasilitas rumah atau jalanan rusak. Tanah longsor juga diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan gempa. Bencana gunung meletus diakibatkan oleh magma yang sudah tak mampu ditampung, biasanya diikuti oleh erupsi pada gunung api.

   Kita sebagai manusia tentunya tidak tahu menahu kapan terjadinya bencana itu walaupun sudah banyak teknologi yang ada, tapi tetap saja menimbulkan korban jiwa yang tentunya tidak sedikit. Manusia juga selalu mementingkan hartanya daripada nyawanya yang berharga, bencana juga dapat dipicu oleh keserakahan manusia. Contohnya menebang pohon tanpa melakukan reboisasi sehingga hutan pun gundul.

   Bencana alam dapat diatasi dengan kita berkumpul pada tempat aman, utama kepentingan nyawa daripada harta, dan pada saat ada pemberitahuan ada bencana siapkan persediaan makanan dan minuman yang cukup saat di posko darurat, pastikan kita harus mengetahui lebih lanjut tentang bencana itu.

  Pada akhirnya hanya Allah SWT Tuhan Yang maha esa dan maha mengetahui segalanya. Korban jiwa pada bencana pun tak dapat dihindari Dan kita pun harus mengikhlaskannya. Manusia hanya bisa berpasrah dan berserah diri serta berdoa untuk keselamatannya agar dijauhkan dari segala bencana yang ada.

 

 

Oleh: Nazwa Aenun Nabilla 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post