Nazhif Syafa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
REMAJA CERDAS TANPA PERGAULAN BEBAS

REMAJA CERDAS TANPA PERGAULAN BEBAS

Masa remaja adalah masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Pada masa ini, para remaja sibuk mencari jati diri mereka dan selalu ingin mencoba hal-hal yang baru. Hal tersebut dikarenakan, pada saat masa anak-anak semua aktivitas mereka selalu dibatasi dan diperhatikan oleh orang tuanya. Pada masa itulah orang tua masih was-was hingga tidak terlalu membebaskan anak-anaknya untuk mencoba hal yang baru. Namun berbeda dengan masa remaja ini, banyak orang tua yang mulai membebaskan anak-anaknya untuk mengekspresikan jati diri mereka, sehingga di antara mereka mulai bisa beraktivitas yang tidak biasa tanpa adanya sikap protektif dari orang tuanya.

Pada masa remaja ini tentunya akan sangat berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Masa remaja ini identik dengan pergaulan. Tentunya dalam pergaulan tersebut akan berdampak besar bagi masa depannya. Akan tetapi, seseorang harus pandai dalam bergaul seperti di mana mereka bergaul dan dengan siapa mereka berteman. Seorang teman akan berpengaruh dalam segala hal, bisa membawa hal yang positif dan bisa juga mengarahkan kepada hal yang negatif.

Masa inilah para remaja dihadapkan dengan berbagai tantangan, karena banyak hal positif yang bisa mereka lakukan. Namun, jika salah melangkah maka akan berakibat fatal dalam kehidupan dan masa depannya. Salah satu contohnya, banyak para remaja pada era ini yang sudah hamil di luar nikah. Artinya mereka sudah berani berbuat perilaku yang mengarah kepada resiko masa depannya. Jika sudah demikian, remaja yang hamil di luar nikah akan berujung pada tindakan aborsi yang dapat menyebabkan kematian. Dipastikan pula masa depan mereka akan suram.

Selain kasus tersebut, para remaja juga berkaitan dengan kasus narkoba. Biasanya mereka memakai obat-obatan tersebut karena pergaulan mereka yang membawa dampak negatif. Kebanyakan kasus yang ditemukan, seorang remaja mengenal dan memakai barang haram tersebut dari teman terdekatnya. Karena mereka berani menyentuh dan memakai barang tersebut maka akibatnya mereka akan mendekam di penjara dan kesehatan mereka akan terganggu. Mereka terlalu tergiur dengan kenikmatan yang hanya sesaat itu tanpa memikirkan bagaimana dampak untuk masa depannya. Selain itu dampaknya bagi yang melakukan akan timbul rasa bersalah, berdosa, depresi, malu dan rendah diri. Remaja yang sudah terjebak dalam pergaulan bebas itu kebanyakan termenung dan terparahnya mereka harus putus sekolah sehingga cita-cita mereka susah untuk digapainya kembali.

Maka dari itu, seorang remaja yang cerdas harus memilki bekal agama yang cukup agar tidak terjebak ke dalam pergaulan bebas. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengisi kegiatan sehari-hari sehingga tidak terjebak dalam pergaulan bebas. Nikmat di dunia ini hanyalah sesaat dan yang kekal adalah di akhirat. Maka perbanyaklah mendekatkan diri kepada tuhan serta jauhilah hal-hal yang akan berdampak buruk bagi kehidupanmu. Fokus berkarya untuk masa depanmu, karena masa depan ada di tanganmu. Maka lakukanlah hal-hal positif yang akan membawamu ke jalan menuju masa depan yang cerah.

BIOGRAFI PENULIS

Nama lengkap Nazhif Syafa. Ar Rummi. Lahir pada tanggal 15 Agustus 2006 tepatnya di Jember, Jawa timur. Dia adalah murid MAN 2 Jember. Ingin mengenal lebih jauh bisa menghubungi:

Email [email protected]

No. WA: 08980486581

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post