Nazhif Syafa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pahlawan Pendidikan Tanpa Tanda Jasa

Pahlawan Pendidikan Tanpa Tanda Jasa

Guru dapat mengubah jalan hidup manusia hanya dengan campuran kapur dan didampingi dengan ilmu. Gambaran sosok manusia yang memiliki jasa yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Beliau merupakan sosok yang mulia. Mengajar, melatih, dan mendidik tanpa pamrih demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas. Ibarat lilin yang membakar dirinya sendiri demi menerangi ruang yang gelap dengan cahaya yang dipancarkan. Beliau rela membakar dirinya sendiri untuk masa depan anak didiknya.

Menjadi guru tidak hanya sekadar profesi yang mengajar di kelas. Tidak hanya mentransfer ilmu kepada anak didiknya. Guru itu sangatlah berperan penting dalam dunia pendidikan. Mencerdaskan anak-anak bangsa dan sebagai sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Sangat pantas guru mendapatkan julukan "sosok pahlawan tanpa tanda jasa". Karena guru membagi ilmunya untuk masa depan anak didiknya. Jasa seorang guru sangatlah berarti. Kesuksesan dan keberhasilan dalam meraih suatu prestasi itu semua berkat jasa guru.

Aku teringat akan satu momen yang tak kan pernah aku lupakan. Ketika aku duduk di bangku SMA banyak kejadian yang membuat diriku tidak nyaman berada di sekolah ini. Rasanya aku masih belum bisa beradaptasi dengan lingkungannya dan juga pertemanannya. Hingga akhirnya ada satu kegiatan yang mewajibkan kami anak-anak kelas 10 untuk ikut andil dalam kegiatan persami. Berbagai persiapan sudah kami diskusikan di kelas. Namun hanya ada 1 kendala yang belum menemukan titik terangnya.

Pada akhirnya salah satu temanku memberitahuku tentang sosok guru yang selama ini menjadi panutan bagiku. Ternyata baru aku ingat jika guru tersebut merupakan salah satu pembimbing pramuka. Akhirnya setelah kita berkonsultasi mengenai persiapan tamu tegak itu, kita akhirnya menemukan titik terang. Guruku menyewakan dua buah tenda untuk persami itu dan harganya juga tidak menguras kantung. Serta, yang paling membuatku berbunga hati ketika guruku hadir pada kegiatan persami ini. Sungguh, ku kira itu hanyalah bualan semata tetapi itu adalah sebuah kenyataan. Bahkan sampai sekarang pun, walaupun sudah lama tidak berjumpa, guruku masih ingat dengan namaku. Itu hal kecil namun sangat berarti bagi diriku.

Jasa seorang guru memanglah sangat berkesan di hati. Tidak bisa dilupakan begitu saja. Pengorbanan dan jerih payahnya lah yang membuat kita anak-anak bangsa menjadi manusia yang hebat. Tanpa adanya sang pahlawan pendidikan apa jadinya masa depan dunia ini? tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi nanti. Walaupun sudah lelah, seorang guru tidak akan memperlihatkannya kepada anak didiknya. Beliau tidak ingin anak didiknya menjadi orang yang mudah menyerah. Maka dari itu peran guru sangatlah penting bagi pendidikan. Karena disinilah kelak kita akan menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Biografi penulis

Nama lengkap Nazhif Syafa. Ar Rummi. Lahir pada tanggal 15 Agustus 2006 tepatnya di Jember, Jawa timur. Dia adalah salah satu murid MAN 2 Jember. Ingin mengenal lebih jauh bisa menghubungi alamat email [email protected] No. WA: 08980486581

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post