Nayla Kaisara Batrisyia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Membaca Membuahkan Hasil Karya

Dibuat Oleh : Nayla Kaisara Batrisyia

Maudy Ayunda pernah berkata "Jangan pernah berhenti menuntut ilmu selama kita masih menghirup udara." Maka kita sebagai bangsa generasi muda tingkatkan lah literasi kita. Tidak perlu ditanyakan lagi, dengan membaca sebuah buku yang bercerita tentang ilmu pengetahuan, cerita fiksi ataupun lainnya tentu di dalam cerita ada isi yang membuat kita mengetahui beberapa hal baru. Terutama di buku yang isi nya ilmu pengetahuan, pastinya banyak ilmu pengetahuan yang kita pelajari. Dengan adanya buku ilmu pengetahuan toh bisa mempelajari, memahami dan mempraktekan. Selain buku ilmu pengetahuan, ada novel yang berisi dengan cerita fiksi. Kata siapa cerita fiksi tidak ada ilmu nya? Di setiap isi bacaan itu ada ilmu nya tau! Sini ku kasih tau.

Bukan hanya buku ilmu pengetahuan saja yang ada ilmu nya, tetapi di novel cerita fiksi juga ada dong. Tentu penulis itu cerdas, bukti nya mereka bisa menghasilkan sebuah karya yang di terbitkan melalui novel. Dan penulis tidak mungkin tidak menambahkan ilmu di dalam ceritanya, penulis pasti ingin juga membagikan ilmu kepada pembaca untuk menambah pengetahuan dan juga sebagai pahala jariyah. Banyak kok novel-novel cerita fiksi yang bisa menambahkan ilmu pengetahuan kamu! Jangan hanya membaca cerita tentang cinta-cintaan doang ya! Kita fokuskan dulu untuk pendidikan kita, jangan terburu-buru, serahkan itu kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Generasi Muda saat ini atau yang juga bisa disebut Gen-Z, sangat di syukuri ada beberapa yang suka dengan literasi hingga mereka sangat di banggakan oleh literasi mereka! Entah itu mereka membaca buku ilmu pengetahuan, novel cerita fiksi, dan lain-lain. Orang yang berhasil menerbitkan novel itu sudah begitu mengesankan! Tidak semua orang bisa menerbitkan novel. Sedikit ku ceritakan, sudah berapa banyak generasi muda ini yang telah berhasil membuat ceritanya sendiri hingga menerbitkan novel yang banyak disukai pembaca di luar sana dengan hanya membaca novel yang telah mereka baca?? Sangatlah mengesankan bagiku, seseorang yang menciptakan karya terus menerus membuat semua orang terinspirasi dari nya. Hingga, negara Indonesia ini penuh dengan literasi yang harus dan perlu di apresiasi, di banggakan, dan di teruskan jiwa literasi nya!

Ingat, tanpa ada nya literasi apa yang kita dapatkan? tidak ada karya yang di dapatkan jika kita tidak membaca sesuatu. Jangan bermalas-malasan untuk membaca huruf-huruf itu, jika kamu terbiasa itu akan membuatkan sebuah hobi yang LUAR BIASA. Itu tidak akan merugikan mu, iya kalau kamu menjahili seseorang itu akan merugikan mu. Kamu tahu? dengan membaca saja, bisa menuangkan banyaknya manfaat yang di dapatkan. Aku memberitahu mu, kalau kamu tidak tahu tentang ini. Teruslah membaca, dengan Membaca Membuahkan Hasil Karya.

Profil Penulis:

HALOO FRENNNS, Izin sok akrab dikit. Nama saya Nayla Kaisara Batrisyia. Di tahun ini umur saya 13 tahun. Di tahun 2023 saya menginjak kelas 7 di MTsN 1 Jember. Hobi saya itu membaca novel, suka mendengarkan musik yang bergenre Chill tetapi terkadang Rock juga. Saya bertempat tinggal di Jl. Soekarno Hatta, Dusun Krajan Desa Lengkong, Mumbulsari, Jember. Email : [email protected] WA : 082132847277

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post