Nayla Anindya ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Impian Besarku

Impian Besarku

Impian adalah suatu harapan seorang yang dapat di gapai, jika sungguh- sungguh. Sebagian orang mengatakan bahwa impian hanya angan-angan belaka. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa impian mustahil terjadi. Sebernya impian bisa terjadi jika kita benar-benar ingin mewujudkannya.

Impian yang membuat ku bingung adalah dokter dan koki. Mengapa?... Karena aku terinspirasi dari sebuah kehidupan ku. Aku ingin menjadi dokter karena dahulu mataku pernah sakit, seperti infeksi gitu. Lalu karena ayah dan mama khawatir, aku pun dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Dan kata dokter, mataku harus di operasi. Namun, ayahku tidak setuju karena takut aku kenapa-napa.

Jadinya aku dibawa ke rumah dan ayahku sendiri yang menangani mataku. Dengan cara menekan kelopak mataku, dan langsung nanahnya keluar cukup banyak. Disaat itu aku menangis karena tidak bisa menahan rasa sakit itu. Namun, ayah selalu menenangkan ku sampai aku tidak menangis lagi.

Setelah ayah selesai, ayah berkata “nda papa, udah sembuh kok”. Dan aku pun meminta sebuah kaca pada mamaku, lalu diambilkannya. Saat aku berkaca, kelopak mata sebelah kiriku yang tadi nya melembung besar, saat itu sudah kempes. Namun aku tidak bisa melihat mataku seperti itu, lalu aku pun menangis karena melihat mataku itu.

Aku selalu berkaca. Dikit-dikit ngaca, dikit-dikit ngaca... Gitu aja terus sampai puas ngeliatin. Namun, karena tidak tega melihat ku, ayah mengambil kaca itu dan berkata “udah jangan kacaan terus, masih cantik kok”. Setelah itu aku kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Aku juga ingin menjadi koki. Karena aku mempunyai nenek yang bekerja sebagai juru masak di sebuah tempat. Tidak hanya nenekku, ayah dan mamaku pun juga jago masaknya. Makanan yang dimasak mereka selalu enak, tidak pernah gagal. Mungkin sekali atau dua kali, namun bisa diperbaiki dengan ditambah bumbu-bumbu nya lagi sampai rasanya mantul.

Aku selalu berusaha dan berusaha belajar memasak, meskipun aku hanya bisa membuat masakan yang simple aja. Seperti telur, perkedel, tempe, tahu, dll. Aku pernah bikin resep makanan yang aku liatnya itu enak banget, aku nemu resep itu di instagram. Dan langsung aku coba, karena ngeliat nya itu seperti enak banget. Namun, ternyata setelah selesai... Rasa nya membuat aku kecewa banget... Soalnya tidak enak.

Tapi tidak apa-apa karena kata mama dan ayah tidak ada yang tidak mungkin, kita pasti bisa jika benar-benar berusaha. Ayah dan mama yang pasti selalu membuat ku kuat. Aku tidak tau tanpa mereka aku akan menjadi apa disini.

Aku cuman mau bilang terimakasih untuk mama dan ayah karena selalu Mensupport aku. Dan ingat ya teman-teman impian itu bisa digapai jika kita benar-benar berusaha. Jangan lupa juga terus berdoa pada Allah agar terlindung dari segala mara bahaya, aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post