Nayla Anindya ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ayo Belajar

Ayo Belajar

Pendidikan sangat berguna untuk meningkatkan dan memberikan informasi dan pemahaman terhadap seluruh ilmu pengetahuan yang ada pada setiap orang. Mengapa kita harus menuntut ilmu? Karena, tanpa ada pendidikan kita akan sulit berkembang.

Ada juga yang kita dapatkan jika kita belajar. Yaitu, bisa membedakan kebenaran dan kesalahan, meningkatkan rasa percaya diri, memperbaiki pola kepribadian diri, potensi lapangan kerja yang bagus dan mendapat kehidupan yang stabil dan terarah.

Generasi muda mau tidak mau harus terus belajar dan memperoleh pendidikan yang baik. Karena sekarang ini, banyak sekali orang yang pengangguran. Karena apa? Karena, mereka tidak mau berusaha untuk mendapat pekerjaan. Apalagi generasi sekarang, banyak sekali yang malas untuk belajar ataupun berusaha.

Sebenarnya, saya juga sangat malas untuk belajar. Namun, jika tidak belajar, maka kita tidak akan bisa sukses. Jangan berharap sukses, jika kalian tidak mau belajar.

Aku bersekolah di MTsN 2 Jember. Aku duduk di bangku kelas 8, program PDCI. Yaitu program unggulan yang ada di sini. Aku harus belajar giat supaya bisa lulus 2 tahun. Itu sangatlah tidak mudah, karena kita harus belajar sangat giat untuk menempuh pendidikan selama 2 tahun. Kalau sampai tidak belajar, bisa-bisa kita turun ke kelas lain dan tidak bisa melanjutkan pendidikan selama 2 tahun lagi.

Setiap hari aku lewati dangan sangat melelahkan. Mulai rumahku yang jauh dari sekolah, jadi berangkat harus pagi. Bagiku itu sangat susah, karena aku malas untuk mandi dan menyiapkan seragam sebelum berangkat sekolah. Biasanya aku menyiapkan seragam setelah mandi, biasanya diomelin sama mama, soalnya lama banget siap-siapnya. Kalau mau mandi juga kalau jam setengah 6. Gimana nggak ngomel?

Tapi tidak apa-apa, yang penting sampai disekolah sebelum gerbang di tutup. Dan sebelum salat dhuha dimulai. Salat dhuha di MTsN 2 jember itu sekitar jam 07.00 – 07.30. Setiap hari aku belajar disekolah selama delapan setengah jam. Waahh... Lama juga ya?

Belum gitu, aku juga ikut kelompok musik ansambel. Bukan cuman aku sih, semua teman kelasku juga ikut. Kami memainkan alat musik pianika. Itu juga tidaklah mudah, kita harus mengingat setiap not yang diberikan. Tapi tidak apa-apa jika tidak di hafalkan. Karena, jika hanya mengingat pasti kita ada yang salah.

Karena, kata guru pembimbing ku, lebih baik membaca, dari pada mengingat. Karena, jika mengingat pasti kamu lupa dan salah. Jadi, tidak apa jika tidak hafal. Yang penting bisa dan lancar bermain.

“Belajar sangatlah penting bagi manusia. Karena, jika kita tidak belajar maka kita tidak bisa mencapai cita-cita yang kita inginkan. Dan masa depan kita juga tidak akan cerah, jika kita tidak mau belajar. Karena itu, ayo kita belajar dengan giat, agar bisa sukses dimasa depan nanti.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post