Nathaniela Edlyn Khalida

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GURUKU... AKU RINDU

GURUKU... AKU RINDU

GURUKU... AKU RINDU

Pagiku cerahku

Matahari bersinar

Kugendong tas merahku di pundak

Selamat pagi semua

Kunantikan dirimu

Di depan kelasmu

Menantikan kami

Guruku tersayang

Guru tercinta

Tanpamu apa jadinya aku

Tak bisa baca tulis

Mengerti banyak hal

Guruku terima kasihku

Nyatanya diriku

Kadang buatmu marah

Namun segala maaf

Kau berikan

Lagu berjudul ‘Guruku Tersayang’ merupakan lagu yang diciptakan oleh musisi Melly Goeslaw. Melly menciptakan lagu ini untuk menghargai jasa para guru. Lagu ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bagaimana susahnya guru mengajarkan ilmu kepada kita, dan kenang-kenangan kita bersamanya, canda tawa dan keseruan lainnya.

Sekolah menjadi rumah kedua kita untuk mencari ilmu. Guru diibaratkan seperti orangtua kedua kita di sekolah. Di sekolah, beliau lah yang memberi tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk dilakukan. Beliau yang membimbing kita untuk semangat mengejar impian, beliau yang menyadarkan kita tentang pentingnya belajar, beliau yang membuat kita mengetahui tentang dunia luar karena ilmu pengetahuan yang mereka ajarkan.

Di masa pandemi covid-19, UNICEF telah menerima lebih dari 4.000 tanggapan dari siswa di 34 provinsi Indonesia. Hasil survei menyebut, sebanyak 66% dari 60 juta siswa dari berbagai jenjang pendidikan di 34 provinsi mengaku tidak nyaman belajar di rumah selama pandemi covid-19. Dari jumlah tersebut, 87% siswa ingin segera kembali belajar di sekolah. Survei juga mendapati, selama belajar di rumah, 38% siswa mengatakan kekurangan bimbingan dari guru menjadi kendala utama.

Selama masa pandemi covid-19 pembelajaran tatap muka (luring) diganti dengan pembelajaran online (daring). Sehingga kemungkinan besar dapat menyebabkan kita kurang memahami pembelajaran dan kurang disiplin terhadap jadwal belajar yang teratur. Pembelajaran online juga membuat kita jarang bertemu dengan teman-teman dan para guru di sekolah, sehingga membuat kita rindu kepada mereka. Kita merindukan bermain bersama teman-teman di sekolah, kita rindu dapat memberikan candaan kepada guru, kita juga rindu dimana kita belajar kelompok dengan teman-teman.

Ingin sekali kita bisa merasakan lagi bagaimana bercerita tentang masalah dan keluh kesah kita saat belajar kepada guru. Ingin juga kita kembali mendapatkan kata-kata semangat, dukungan, dan apresiasi guru atas pretasi yang kita dapatkan. Seorang guru yang selalu membuat kita merasa bahwa kita mampu dan layak untuk berhasil dan sukses.

Jika kita mengingat kenangan yang menyenangkan saat dulu kita bersekolah, ingin sekali kita dapat merasakan kenangan itu lagi. Dimana kita selalu mendengarkan guru bercerita, kita memperhatikan penjelasan guru yang ada di depan kelas, dan juga mengerjakan tugas-tugas dari guru, mulai dari mengerjakan soal, membuat karangan, tugas kelompok, tampil di depan kelas, membuat hasta karya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di saat-saat seperti ituah guru selalu berkeliling keseluruh oenjuru kelas dan menawarkan bantuan atau memberikan penjelasan untuk tugas yang kurang dimengerti.

Guru selalu memiliki solusi yang terbaik jika siswanya ada yang memiliki masalah. Guru bagi kita merupakan seseorang yang dapat merubah diri kita, pola pikir kita, dan perilaku kita menjadi pribadi yang lebih baik. Guru yang tanpa pamrih, selalu membagi ilmunya kepada kita. Guru yang selalu tersenyum bahagia saat kita berhasil dan guru jugala yang selalu mendukung dan membimbing kita saat kita gagal. Maka dari itulah kita sangat ingin dapat belajar bersamanya kembali. Sayyidina Ali R.A. pernah berkata “ Aku adalah budak (hamba sahaya) bagi orang yang mengajariku walau hanya satu huruf “. Harus diakui bahwa umat muslim pada zaman dulu sangat menghormati seorang guru.

Halo teman-teman perkenalkan, Nama saya Nathaniela Edlyn Khalida. Saya lahir di Tulungagung, Jawa Timur pada tanggal 3 September 2006. Sekarang saya kelas IX, saya sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tulungagung.Saya sangat sika membaca, jadi tulisan saya referensinya juga dari bacaan yang saya baca. Kalau ingin berkenalan dengan saya lebih lagi bisa melalui Alamat Email saya, [email protected] atau Nomor whatsapp saya 085796282329

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post