nasywa nafis aufa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

IMPIAN MASUK DI MAN 1 JEMBER

IMPIAN MASUK DI MAN 1 JEMBER

Halo, perkenalkan saya adalah seorang pelajar dari MtsN 2 Jember. Saat ini saya menempuh pendidikan akhir dikelas 9. Sejak saya kelas 8, saya sudah memiliki tujuan untuk melanjutkan pendidikan tingkat selanjutnya di MAN 1 JEMBER. Tetapi saya masih ragu untuk mendaftar kesana. Keraguan saya ialah takut tidak bisa menerima pelajaran dengan baik.

Saya bercerita kepada orang tua tentang kelanjutan dari pendidikan ini. Saya ingin orang tua bisa memberikan masukan agar tidak bingung dan tidak salah dalam menentukan pilihan. Orang tua memberikan saran agar saya melanjutkan sekolah di MAN 1 JEMBER. Alasan orang tua saya supaya bisa mendalami ilmu agama dan ilmu pengetahuan.

Saya mencari informasi tentang MAN 1 JEMBER dari kakak kelas. Mulai dari tes untuk masuk, sistem pembelajaran yang diberikan sampai dengan kegiatan yang dilakukan disana. Saya banyak mendapatkan informasi, motivasi dan trik untuk masuk di MAN 1 JEMBER. Saya juga mencari tau lulusan dari MAN 1 JEMBER dari internet agar saya lebih yakin untuk masuk di MAN 1 JEMBER.

Saya pergi ke BK untuk menanyakan informasi tentang program yang ada di MAN 1 JEMBER. Saya disarankan untuk ikut tes BIC terlebih dahulu. Jika saya tidak lolos saya bisa mendaftar lagi ke kelas yang regular. Saya juga diberitahukan untuk berkas yang harus dipersiapkan saat pendaftaran nanti. Saya meminta agar kepada guru BK untuk membimbing dalam melakukan pendaftaran nantinya agar saya tidak ketinggalan informasi leih lanjut.

Setelah diskusi yang sangat panjang dan rumit akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di MAN 1 JEMBER. Mulai sekarang saya harus belajar dengan giat. Memahami materi yang telah dijelaskan oleh guru jika belum paham langsung bertanya. Tidak mudah mengeluh saat ada kesulitan dalam pembelajaran. Mempersiapkan untuk tes masuk di MAN 1 JEMBER dengan cara mengerjakan soal-soal tes MAN 1 JEMBER tahun sebelumnya.

Pada saat ini saya sudah mulai mempersiapkan berkas yang telah diinformasikan oleh guru BK seperti nilai rapot semester 1 sampai 5, kartu keluarga, akta kelahiran, foto 3*4 dan ijazah pada SD. Saya juga sebentar lagi akan menghadapi ujian praktek dan ujian madrasah yang membutukan persiapan sangat matang. Saya merasa sedikit overthinking untuk semua yang akan saya lakukan kedepannya. Tetapi saya percaya saya bisa melalui ini semuanya dengan kegembiraan.

Jadi sekarang saya lebih fokus kepada pendidikan selanjutnya agar diberikan kemudahan dalam mengikuti tes penerimaan peserta didik baru di MAN 1 JEMBER dengan cara belajar dengan rajin, dapat membagi waktu, selalu berusaha melakukan yang terbaik, mendekatkan diri kepada allah swt dan yang terakhir selalu meminta doa kepada orang tua untuk merestui segala hal yang akan saya lakukan.

Nasywa Nafis Aufa, lahir di Jember pada 17 Oktober 2007 dan sekarang menetap di Jember. Menyelesaikan pendidikan dasar di MIMA 01 KH. SHIDDIQ pada tahun 2014. Sekarang melanjutkan pendidikan di MTsN 2 Jember. Pengalaman organisasi mengikuti kelompok belajar ASC dan mengikuti lomba matematika tingkat sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post