Nanda Putri Farradhia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SANG INSPIRATORKU

SANG INSPIRATORKU

Oleh : Nanda Putri Farradhia

Suatu ketika di hari Senin, seperti biasa sekolah saya melaksanakan apel pagi. Dimana setiap apel pagi selesai selalu ada penyerahan hadiah atau penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi, berkarya, dan menghasilkan kejuaraan lainnya yang membanggakan.

Di hari itu guru mengumumkan siswa yang telah berhasil terpilih menjadi salah satu penulis terbaik yang dipilih oleh pihak lomba yang telah mengadakan lomba menulis. Siswa-siswi tersebut dipanggil maju ke hadapan seluruh peserta apel untuk diberi hadiah atau penghargaan atas pencapaian mereka. Dari situ ketika saya melihat teman saya membawa sertifikat penghargaan mereka, rasanya saya ingin sekali berada di posisi yang sama seperti mereka, rasa itu sangat bergejolak.

Saya tertarik untuk mengikuti dan mulai mencoba hal baru yang belum pernah saya lakukan, yaitu mengikuti lomba menulis. Tulisan yang sedang anda baca saat ini adalah tulisan kali pertama saya mengikuti lomba. Tulisan yang saya tuangkan murni dengan perasaan campur aduk yang saya miliki. Saya suka mengkhawatirkan diri saya sendiri, itu adalah hal yang sebenarnya tidak saya sukai. Saya berpikir “apakah saya bisa ya? Duh takut nih buat coba mengikuti lombanya, saya harus mulai dari mana ya buat menulis cerita.” Tetapi semua kekhawatiran itu saya kalahkan dengan tekad dan keinginan saya untuk menjadi salah satu penulis terbaik.

Saya yakin tidak ada suatu pencapaian jika tidak diimbangi dengan usaha yang sungguh-sungguh. Motivasi atau inspirasi saya selain melihat teman saya yang berada di hadapan seluruh siswa dengan bangga membawa penghargaan hasil karya mereka, yaitu ada sosok yang saya kagumi.

Dia adalah seorang wanita muda yang hebat. Dia seorang penulis yang sudah menerbitkan beberapa novel. Saya dibuat kagum kepadanya, saya kagum dengan cara pandang dia yang dia tuangkan ke dalam tulisan. Dia juga selalu membagikan tulisan singkat bersuara atau biasa juga disebut podcast. Dia terlihat sangat cantik dengan tulisan yang ia hasilkan.

Cantik menurut saya tidak selalu dinilai dari penampilan saja, tetapi cantik juga bisa terpancar dari karya-karya yang mereka hasilkan. Begitu pula dengan saya, saya ingin memiliki aura cantik yang berbeda. Dengan mencoba menulis ini apakah saya bisa menemukan bakat saya, yaitu menghasilkan karya tulis yang bagus.

Saya adalah salah satu orang yang sulit menyampaikan perasaan lewat sebuah tulisan. Kesulitan saya itu membuat saya semakin ingin mencoba dan terus mencoba. Saya suka menuliskan hal kecil yang terjadi di keseharian saya. Saya tuangkan perasaan saya ke dalam catatan yang ada di handphone atau pikiran yang seketika muncul di benak saya juga saya tuangkan ke dalam catatan tersebut.

Dengan sebuah kebiasaan kecil itu, saya yakin suatu saat saya bisa tebiasa menulis dan menyampaikan perasaan saya ke dalam sebuah tulisan. Saya yakin juga, saya bisa menghasilkan karya tulis saya dan berada di posisi yang sama seperti teman saya, atau mungkin mengikuti jejak wanita muda yang hebat, yang telah menginspirasi saya seperti cerita yang telah saya sampaikan di awal. Berkat inspirasi-inspirasi mereka saya semakin yakin untuk berusaha menghasilkan karya tulis terbaik saya.

***

Jember, 8 September 2022

BIODATA PENULIS

Hai teman-teman Sasisabu Nusantara. Perkenalkan saya Nanda Putri Farradhia. Teman saya biasa memanggil saya Nanda. Teman saya mengenal saya dengan seorang yang suka menyanyi, yupss hobi saya memang menyanyi dan mendengarkan musik, selain itu di waktu luang saya juga suka memasak loh. Saya terlahir di kota jember 30 mei 2007. Saya duduk di bangku kelas 9 MTsN 02 Jember.

Jika kalian ingin kenalan, cek aku di :

Email : [email protected]

Instagram : nanddhiaa

Jangan lupa kunjungi juga blog Sasisabu aku yaa!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post