Fajrina Putri Agustin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MERAIH SEGALANYA DENGAN TUBUH SEHAT

Meraih Segalanya Dengan Tubuh Sehat

Oleh : Fajrina Putri Agustin

Kita membutuhkan tubuh kita yang sehat untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar dan cepat. Sehat adalah keadaan baik yang secara fisik, mental, spiritual, maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Dengan tubuh sehat kita bisa membuat banyak karya dengan ide-ide kita, bisa menikmati hidup secara maksimal, meningkatkan produktivitas dan konsentrasi, dan lain sebagainya. Cara menjaga kesehatan kita dengan rutin berolahraga, makan makanan 4 sehat 5 sempurna, dan perbanyak minum banyak air putih. Impian adalah harapan setiap orang dari sesuati yang tidak nyata menjadi nyata. Untuk meraih impian tersebut kita harus bergerak dan bergerak.

Dengan tubuh yang sehat, saya dapat melakukan aktivitas di sekolah dengan baik. Saya sekolah dari pagi hari hingga sore hari, karena di waktu pulang sekolah pukul 2 siang, saya istirahat 30 menit lalu melakukan kegiatan kelas fullday. Kelas fullday yang saya ikuti adalah Tahfidz. Kegiatan fullday tahfidz yaitu hafalan, jadi saya harus berusaha menghafalkan ayat-ayat dalam Al-Qur’an. Agar lebih mudah menghafal Al-qur'an, saya harus bisa menjaga tubuh saya dengan baik. Dengan makan makanan bergizi, minum vitamin, dan rutin berolahraga. Setiap sebelum berangkat sekolah, saya tidak lupa sarapan dan minum vitamin supaya saya tidak lemas. Jadwal olahraga di sekolah saya 1 minggu sekali yaitu setiap hari jum'at saja. Setelah saya menjaga tubuh agar tetap sehat, saya dapat menghafalkan begitu banyak ayat-ayat Al-qur'an dengan cepat, dan segera setorkan hafalan tertentu.

Di dalam tubuh yang sehat pasti terdapat jiwa yang kuat, dan penuh semangat. Di dalam tubuh yang sakit pasti terdapat rasa lemas, tidak bersemangat, dan tidak mampu melakukan banyak aktivitas. Ketika saya dalam keadaan sakit,saya berpikir "bagaimana dengan hafalan ku? kenapa aku tak mampu mengahafal banyak lagi? Kenapa badan ku menjadi lemas dan tidak berdaya?" Di situ lah saya tau betapa penting nya menjaga kesehatan. Saya rutin minum obat dan beberapa hari kemudian, alhamdulillah saya sembuh dari sakit tersebut. Sejak saat itu,saya merawat dan menjaga tubuh saya dengan baik.

Oleh karena itu kita harus pandai dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Karena dengan tubuh sehat kita bisa mencapai kesuksesan dan meraih prestasi. Prestasi adalah usaha yang dicapai dari apa yang dikerjakan atau yang di usahakan. Seseorang yang berprestasi yaitu meraih sesuatu hasil dari apa yg di usahakannya,baik karna belajar, bekerja, atau berlatih keterampilan dalam bidang tertentu. Saya berusaha mengikuti lomba menulis supaya menang, tetapi saya gagal dan gagal lagi. Walaupun begitu saya tetap mendapat pelajaran, dan mulai memahami bagaimana cara menulis suapaya menang. Saya berusaha dan berusaha dengan tubuh saya yang sehat, bersemangat, dan mampu memikirkan ide-ide apa yang akan saya tuliskan. Mungkin kemarin saya memang tidak menang dan tidak begitu memahami nya, Tetapi hari ini saya mulai memahaminya dan saya harus bersemangat dalam meraih prestasi tersebut. Seperti yang saya tuliskan seb, dengan tubuh sehat kita dapat menjalankan banyak aktivitas dengan baik dan lancar. Oleh karena itu jagalah kesehatan dengan makan makanan 4 sehat 5 sempurna, dan rutin minum air putih. Semoga dengan tubuh kita yang sehat, kita dapat meraih impian, mencapai apa yang kita usahkan, dan di mudahkan dalam melakukan segala aktivitas. Aamiin ya robbal Alamin.

Kampung Asa, 14 September 2023

Biografi Penulis

Fajrina Putri Agustin, lahir di Jember, 10 Agustus 2009. Siswa MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang keempat kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081335019045

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post