Najwa Aulia

Assalamualaikum semuanya, perkenalkan namaku Najwa Aulia Putri Imron kalian bisa memanggilku dengan nama Najwa! Selamat membaca karya-karyaku ya teman-teman se...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pramuka Berkarya Pengalaman Bersama

Pramuka Berkarya Pengalaman Bersama

Pramuka Berkarya Pengalaman Bersama

Apakah kalian tau pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang artinya dalam bahasa Jawa adalah Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Pramuka sudah di selenggarakan pada tanggal 22 Februari 1857 sebagai, Hari Pramuka Internasional. Pramuka juga merupakan gerakan perkumpulan pemuda dan pemudi yang menggunakan pakaian berwarna coklat dan khusus, dengan bertujuan mendidik siswa atau siswi supaya memiliki jiwa yang ksatria, berani, dan juga suka menolong sesama teman.

Pramuka melatih siswa dan siswi seperti kita untuk belajar hidup di alam bebas atau Survival, seperti di Hutan, Gunung, dan lain lain. Saat kita mempelajari Pramuka bersama pembimbing di sekolah, kita akan di ajarkan untuk Hidup Mandiri di alam bebas, dan kita juga bisa berkegiatan bersama alam di sekeliling kita, kita akan di ajari cara mendirikan tenda, membuat api unggun, cara hidup survival sendiri maupun bersama kelompok, dan lain - lain.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari berkegiatan pramuka. Pramuka selagi seru, dan menyenangkan, kita juga akan di latih untuk menjadi lebih percaya diri, disiplin, terampil, rela menolong sesama teman, saling membantu, mencintai alam sekitar, melewati tantangan bersama sama secara kompak bersama kelompok, dan juga berhemat. Untuk itu pramuka sangat bermanfaat bagi kita sebagai pelajar, untuk bisa memahami dan meneladani dara kegiatan pramuka.

Pramuka juga mempunyai nyanyian atau yel - yel. Yel - yel yang dibuat bersama kelompok sangat lah seru, kompak, dan bekerja sama. Pramuka juga adalah gerakan kependidikan ekstrakulikuler yang melatih moral, mental, dan kependirian. Kakak - kakak pembimbing juga berbaik hati kepada anggota dan siswa siswi didik nya seperti kita, mereka mengajarkan kepada anggota nya dengan sabar, tekun, tegas, dan juga ramah.

Yang menurutku paling seru adalah mendirikan tenda, sebelum kita mendirikan tenda kita akan di ajarkan terlebih dahulu sebelum kita mendirikan tenda bersama kelompok. Kita akan di ajari membangun tenda dengan tepat waktu, disiplin, dan tertib. Seperti pertama menggelar tenda dulu, memasang frem, menancapkan tenda – tenda supaya tidak terbang jika tertiup angin kencang di tempat perkemahan. Disekolah SD ku dulu kegiatan pramuka ada 2 yaitu, Perjusa dan juga PK atau bisa disebut Pengembangan Karakter, menurut ku si pengembangan karakter lebih seru karena berkegiatan di gunung.

Karena siswa dan siswi melakukan kegiatan hiking, biasanya saat hiking kita akan diberi petunjuk oleh tanda – tanda panah yang diberikan kakak pembimbing sebelum kami hiking. Jika hiking tujuan kami adalah ke air terjun, kita akan naik turun berjalan menuju air terjun, apalagi biasanya kelompok ku pertama kali sampai di air terjun dan disanalah kami bersenang – senang bermain air terjun, siram – siraman berenang pokok nya senang – senang dan enjoy banget. Saat sampai di air terjun suasana nya sangat – sangat sejuk, seger, dan bikin kita ngga capek lagi karena kan pasti setelah hiking kita kelelahan jadi saat sampai di tempat tujuan langsung fresh.

Saat Perjusa juga ngga kalah seru, karena saat malam hari perjusa siswa dan siswi mengelilingi api unggun sambil duduk – duduk bareng, menampilkan pertunjukan dari setiap kelompok, upacara api unggun, ketawa – ketawa bareng, dan kegiatan – kegiatan yang lain. Setelah seru – seruan bersama yang lain kami disuruh balik ke tenda masing – masing untuk beristirahat, dan menurutku ini seru ditenda aku dan kelompok ku cerita – cerita gitu dari yang serem – serem sampai ketawa – ketawa.

Pokok nya banyak banget kegiatan – kegiatan yang ngga kalah seru, menegangkan, dan menyenangkan. Dari pengalamanku mengikuti kegiatam Pramuka aku pengen lagi berkegiatan nya, sambil memakai seragam coklat, sambil berkegiatan – kegiatan bareng bersama teman – teman. Gimana Pramuka sangat seru kan? Semoga dari pengalaman – pengalaman ku tentang pramuka, kalian juga jadi ingin mengikuti kegiatan nya.

Selamat Hari Pramuka, Semuanyaa!

Kamis, 10 November 2022

Nama lengkapku Najwa Aulia Putri Imron, alamat rumahku di Taman Pondok Benda, Blok E/14, Pamulang, Tangerang Selatan. Asal Sekolahku di MTs Al Mursyidiyyah

Alamat e-mail: [email protected] No WA Aktif: 081545812724

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post