Najwa Aulia

Assalamualaikum semuanya, perkenalkan namaku Najwa Aulia Putri Imron kalian bisa memanggilku dengan nama Najwa! Selamat membaca karya-karyaku ya teman-teman se...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di bulan yang Suci, Meningkatkan Kualitas untuk Berprestasi

Di bulan yang Suci, Meningkatkan Kualitas untuk Berprestasi

Di bulan yang Suci, Meningkatkan Kualitas untuk Berprestasi

Assalamualaikum, halo semuanya!

Izinkan aku untuk membagikan pengalamanku seputar kegiatan-kegiatan yang biasanya ku lakukan saat bulan Ramadhan di sekolahku.

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang terdapat pada kalender hijriyah. Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadhan itu bulan yang istimewa. Dalam bulan ini banyak sekali keberkahan, kebaikan, kedamaian, dan ketentraman untuk umat muslim di dunia.

Nah, disekolahku setiap hendak memasuki bulan Ramadhan yang penuh keistimewaan ini, akan banyak sekali acara-acara keagamaan yang diselenggarakan untuk siswa dan juga siswi. Dari misal nya berbagai lomba yang di adakan seperti lomba tahfidz, lomba tilawah, lomba adzan, lomba dai, lomba mading, dan masih banyak lagi lomba-lomba lain nya. Sekolahku itu madrasah, jadi akan banyak sekali acara-acara keagamaan yang akan diselenggarakan oleh pihak sekolah dan OSIS nya.

Saat bulan Ramadhan akan tiba, biasanya aku mempersiapkan segala hal untuk menyambut kedatangan nya. Mempersiapkan diri secara fisik maupun batin adalah salah satu strategi ku untuk dapat meraih keberkahan dalam bulan Ramadhan yang istimewa. Mengingat bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan penuh berkah, maka kita juga harus mempersiapkan diri kita untuk tetap suci dan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Biasanya saat bulan Ramadhan telah tiba, aku menjadi lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan produktif, walaupun rasa malas terus memerangi ku hehehe. Saat hari sekolah dibulan Ramadhan, sekolahku lebih banyak menyuruh siswa dan siswi nya agar membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kegiatan yang paling sangat sering ku lakukan di bulan Ramadhan yaitu membaca Al-Qur’an, karena aku memiliki target untuk menyelesaikan 30 juz atau khatam Al-Qur’an di Bulan Ramadhan, yuk teman-teman bisa ikuti kegiatan bermanfaat seperti ini!

Kembali mengingat banyak sekali lomba-lomba yang diselenggarakan oleh sekolahku, aku pun tertarik mengikuti kegiatan acara lomba Ramadhan tersebut. Untuk ramai-ramai setiap kelas biasanya akan mengikuti lomba mading, lomba asmaul husna, lomba kebersihan, dan lain-lain. Kalau secara individu para siswa dan siswi dari setiap kelas akan dibebaskan mengikuti lomba apa yang ingin mereka ikuti. Aku biasanya mengikuti lomba Tahfidz dan lomba Tilawah, kalau bisa yang lain nya aku juga akan mengikuti, tetapi karena siswa dan siswi dibatasi maksimal 1 orang 2 lomba jadi aku memilih 2 lomba saja. Dan alhamdulilah setiap aku mengikuti kedua lomba tersebut, dari kelas 7 aku selalu mendapatkan penghargaan juara nya. Lomba yang diikuti oleh setiap kelas juga sangat seru kok, menghias mading adalah pekerjaan kesukaanku. Karena menghias-hias sesuatu adalah hobiku, terlebih aku juga salah satu pengurus kelas yaitu sekretaris, jadi wali kelas ku mewajibkan pengurus kelas untuk mengarahkan teman-teman kelasku menghias kelas yang akan di ikutkan lomba kebersihan kelas dan juga lomba mading, pokok nya seru banget deh!

Nah, teman-teman manfaatkan waktu kalian dengan sebaik-baiknya dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan maupun saat telah tiba. Gunakan waktu kalian untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jangan lupa untuk menjauhi larangan-larangan yang dilarang saat menjalankan ibadah puasa ya!

Terus berkarya teman-teman!

Selasa, 20 Februari 2024

Assalamualaikum, hai! Perkenalkan nama lengkapku Najwa Aulia Putri Imron, alamat rumahku yaitu Taman Pondok Benda, Blok E/14, Pamulang, Tangerang Selatan. Asal Sekolahku adalah MTs Al Mursyidiyyah.

Alamat e-mail:

[email protected]

No WA Aktif: 081545812724

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post