Najwa Aulia

Assalamualaikum semuanya, perkenalkan namaku Najwa Aulia Putri Imron kalian bisa memanggilku dengan nama Najwa! Selamat membaca karya-karyaku ya teman-teman se...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkunjung ke Perpustakaan untuk Meraih Kesuksesan di Masa Depan

Berkunjung ke Perpustakaan untuk Meraih Kesuksesan di Masa Depan

Berkunjung ke Perpustakaan untuk Meraih Kesuksesan di Masa Depan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu. Halo semuanya!

Kali ini aku akan memperkenal kan kepada kalian karya naskah ku yang berjudul “Berkunjung ke Perpustakaan untuk Meraih Kesuksesan di Masa Depan”.

Aku adalah siswi yang termasuk gemar membaca atau melakukan literasi. Saat disekolahan aku sangat sering mengunjungi perpustakaan sekolahku. Selain perpustakaan banyak sekali referensi untuk mencari wawasan, juga tempat nya yang sunyi, sejuk, dan jauh dari kata “keramaian” membuatku senang. Diperpustakaan yang ku tuju yaitu buku-buku novel yang terdapat pada rak yang bertulisan “Novel”. Banyak sekali karya-karya novel terkenal yang sudah aku baca, salah satu nya karya dari Tere Liye. Buku-buku novel yang ia tulis sangat lah mendalami dan sangat menghayati perasaanku, bisa dibilang aku terbawa suasana saat membacanya.

Diperpustakaan sekolah ku terdapat meja dan kursi yang berjejer sama rata, tempat nya yang sangat sunyi membuatku nyaman saat membaca. Aku biasa membaca buku saat jam istirahat setelah jam pelajaran ke dua. Aku tidak jajan karena aku sudah makan bekal yang ku bawa dari rumah, dengan cepat ku habiskan dikelas lalu ku beranjak dari kelas menuju perpustakaan. Saat memasuki perpustakaan, siswa dan siswi biasanya di serahkan buku journal perpustakaan, setelah mengisi aku masuk ke dalam perpustakaan yang sunyi, sejuk, pokoknya nyaman banget deh!

Aku paling lama saat diperpustakaan yaitu saat ingin memilih buku apa yang akan aku baca. Banyak buku yang sudah aku baca, aku selalu ingin memilih buku-buku menarik apalagi yang harus aku baca. Setelah mendapatkan buku apa yang akan aku pilih, aku pun langsung menarik tempat duduk yang ingin aku tempati. Seperti biasa di awal buku akan ada Kata Pengantar, lalu aku pun mulai membaca. Dan tanpa aku sadari, biasanya alarm bel sekolah tidak terdengar di telingaku, saat melihat ke arah jam sudah pukul 10.11 terlambat satu menit untuk memulai jam pelajaran ke tiga, begitu pula halaman yang aku baca ternyata sudah berpuluh-puluh lembar halaman yang sudah aku lewati, hehehe.

Tidak hanya novel saja yang aku baca, tetapi juga buku-buku komik, latihan soal, sastra Indonesia, dan juga buku-buku sejarah. Selain ke perpustakaan aku membaca, dan mencari referensi ilmu, aku juga mengikuti ekskul Tahfidz Khusus yang dilaksanakan di perpustakaan, jadi aku sangat sering untuk membaca banyak buku-buku.

Menurut ku banyak membaca buku itu sama sekali tidak merugikan, tetapi di zaman digital seperti sekarang ini banyak orang yang sudah malas untuk membaca buku, mereka lebih memilih membaca artikel, novel, dan komik di gadget mereka. Aku sangat yakin dengan kita tekun membaca buku, kita akan mendapatkan kesuksesan di masa depan. Mengapa demikian? Karna dari julukan nya sendiri saja sudah “Buku adalah jendela dunia” masa masih meragukan kualitas membaca buku. Orang yang rajin membaca buku sudah dipastikan memiliki wawasan yang luas, cerdas, dan berpikir panjang. Seseorang yang semakin rajin dalam membaca buku tidak akan memiliki sedikit wawasan, wawasan mereka sangat lah luas hingga tak bisa dihentikan.

Nah maka dari itu, mari kita rajin membaca buku diperpustakaan atau dimana pun itu, karena membaca buku adalah jendela ilmu!

Ahad, 15 Oktober 2023

Nama lengkapku Najwa Aulia Putri Imron, alamat rumahku yaitui Taman Pondok Benda, Blok E/14, Pamulang, Tangerang Selatan. Asal Sekolahku adalah MTs Al Mursyidiyyah

Alamat e-mail:

[email protected]

No WA Aktif: 081545812724

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post