Najwa Aulia

Assalamualaikum semuanya, perkenalkan namaku Najwa Aulia Putri Imron kalian bisa memanggilku dengan nama Najwa! Selamat membaca karya-karyaku ya teman-teman se...

Selengkapnya
Navigasi Web
Banyak Membaca, Banyak juga mendapatkan Ilmunya

Banyak Membaca, Banyak juga mendapatkan Ilmunya

Banyak Membaca, Banyak juga mendapatkan Ilmunya

Assalamu’alaikum, halo semuanya!

Kali ini aku ingin membagikan pengalaman ku tentang membaca buku nih. Seperti yang kalian tahu isi dalam buku bisa berupa tulisan-tulisan, gambar-gambar contoh nya seperti komik, atau percampuran dari tulisan dan gambar.

Nah kebetulan, aku ini orang yang menyukai kedua nya, bisa hanya tulisan saja seperti novel, gambar-gambar saja seperti komik, atau bahkan keduanya. Dirumah aku mengoleksi berbagai buku, dari buku novel, komik, dan masih banyak lagi.

Membahas tentang membaca buku, aku paling suka saat membaca buku novel. Disekolahku menyediakan perpustakaan gratis untuk siswa dan siswi nya, jadi siswa dan siswi di izinkan untuk meminjam dan membaca buku diperpustakaan tersebut. Aku sangat suka meminjam buku-buku novel yang ada diperpustakaanku, biasanya aku ditemani oleh teman-temanku saat membaca dan meminjam buku. Temanku juga senang sekali membaca dan meminjam buku-buku novel diperpustakaan, jadi aku dan teman-temanku memiliki hobi yang sama, jadi menjalani hobinya menjadi lebih santai dan senang hehehe.

Buku yang aku baca biasanya berisi tentang perjuangan atau pengalaman seseorang dalam hidup nya, semangat juang, survival, pokok nya yang seru-seru deh. Kalau komik, aku juga suka mengoleksi, biasanya dari Komik Next G atau KKPK (Kecil-kecil Punya Karya).

Saat membaca buku, aku bisa masuk dalam cerita atau kisah yang sedang aku baca, seperti misal alur dalam cerita tersebut adalah sedih, maka tidak susah bagiku untuk meneteskan air mata hahaha. Juga sebaliknya, kalau ada hal yang lucu atau seru, tidak susah bagiku untuk tertawa dan tersenyum, bisa dibilang dengan aku membaca buku, moodku masuk dalam cerita yang ada didalam buku juga.

Menurutku buku bukanlah hal yang sekedar menjadi hiburan bagi seseorang, tetapi dengan kita banyak membaca buku kita bisa mengambil banyak pelajaran tentang apa yang telah kita baca. Seperti beberapa novel yang mengisahkan tentang perjuangan atau pengalaman hidup seseorang aku jadi bisa membuat kesimpulan dan memaknai setiap dari kalimat-kalimat yang ada. Dan disanalah kita bisa mendaptkan ilmu. Ilmu bukan hanya tentang pelajaran-pelajaran yang ada disekolah tetapi seperti pelajaran hidup, prinsip, dan lain sebagainya. Aku mempelajari itu semua dari beberapa buku yang telah aku baca.

Oh ya, aku membaca buku sehari bisa berpuluh-puluh lembar, mau sedang sibuk apalagi sedang ada waktu luang, aku langsung mengambil novel yang akan ku baca. Rasanya seperti terhipnotis kalau udah baca buku itu pengen nya baca terus, hehehe.

Membaca buku juga bisa merubahku lho. Dulu sebelum aku memiliki hobi membaca aku sangat sering memainkan gadget. Entah lebih sering menonton youtube, atau social media lain nya, tetapi saat aku mulai tertarik membaca buku, aku sangat jarang sekali memainkan gadget. Kalau biasanya batrai gadget ku siang sudah mau habis karena terlalu sering memakai nya, sekarang batrai gadget ku selalu terisi penuh karena aku jarang memakai nya.

Jadi membaca buku adalah kegiatan positif produktif yang menurutku sangat cocok untuk remaja-remaja seperti kita ini. Kita masih harus mendapatkan banyak referensi dan ide-ide dari membaca. Dan dengan membaca bisa membuat otak kita refreshing dan cerdas.

Kamis. 25 Januari 2024

Assalamu’alaikum semuanya, halo perkenalkan nama ku Najwa Aulia Putri Imron, alamat rumahku yaitu Taman Pondok Benda Blok E/14 RT.10 RW. 15, Pamulang, Tangerang Selatan. Asal sekolahku yaitu MTs Al Mursyidiyyah.

Alamat gmail:

[email protected]

No, WhatsAppa aktif:

081545812724

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post