Najma Kamila Hambali

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
INSPIRASI DARI BUKU

INSPIRASI DARI BUKU

Halo teman-teman, namaku Najma. Sejak kecil aku sangat suka membaca. Membaca buku anak-anak cerita bergambar , buku cerita rakyat, kumpulan karya-karya penulis anak hingga novel. Tentunya, aku tidak lupa aku juga senang membaca buku pelajaran sekolah.

Sejak kecil aku suka sekali dengan buku, Buku adalah jendela dunia. Karena mendengar kata itu, aku jadi lebih semangat belajar. Cita-citaku dari dulu adalah menjadi dosen dan aku sangat ingin mewujudkan impian itu, mengajar dan lain-lain.

Maka dari itu, aku giat belajar, aku kesekolah setiap hari dengan semangat dan tidak lupa untk berdo’a.

Banyak pengetahuan yang aku peroleh dengan membaca buku. Banyak inspirasi akan muncul dengan membaca buku. Buku bisa membuat kita semangat untuk meraih masa depan. Bahkan, berawal dari membaca, aku mempunyai angan-angan untuk bisa keliling dunia. Hanya berawal dari melihat indahnya bunga tulip di buku yang berwarna-warni, membuatku ingin sampai ke negeri Belanda. Saking pinginnya, aku sampai memasang penanda waktu Amsterdam (Belanda) di hapku, sehingga sewaktu-waktu aku bisa melihat dan membayangkan waktu disana.

Inspirasi dari sebuah buku juga muncul ketika aku mengenal dan akhirnya membeli buku berjudul “Rentang Kisah” karya kak Gita. Dia adalah orang yang sekarang berada di Jerman. Berawal dari ingin sekolah ke luar negeri dan juga didukung orangtuanya, meskipun kesulitan di negara asing. Dan sampai sekarang dia masih di Jerman dan bekerja disana.

Dan ada satu buku yang juga menginspirasi diriku, yaitu buku “Dia adalah Kakakku” karya Tereliye. Disitu ada sebuah kisah yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal jauh dari kota, tetapi semangat sang kakak yang meski sakit tetap semangat dan pantang menyerah untuk menjadikan adik-adiknya bisa sekolah dengan layak. Juga dengan semangat adik-adiknya, maka mereka bisa menjadi orang-orang yang sukses dan bisa ke berbagai belahan dunia. Aku jadi terharu melihat perjuangannya.

Aku jadi makin semangat dong…. Makin tertarik sekolah dan mungkin bisa traveling ke berbagai negara.

Aku sangat ingin pergi ke luar negeri. Aku ingin sekali sekolah di luar negeri, bisa bahasa Inggris adalah impianku sejak dulu. Aku ingin pergi ke luar negeri. Aku inginnn sekali.

Itulah kisahku dari membaca berbagai buku. Banyak kisah dan pengetahuan inspiratif yang aku dapatkan. Dari situ aku sangat yakin bahwa “Buku adalah Jendela untuk Melihat Dunia”

Maka aku sangat setuju jika melihat kembali arti pentingnya sebuah buku. Apalagi pada zaman sekarang ini, kita sudah dimudahkan dengan adanya e-book, yang kita bisa mengaksesnya di manapun dan kapanpun.

Akhirnya, aku sangat bangga dan mengapresiasi adanya peringatan Hari Buku Nasional setiap tanggal 17 Mei dan Hari Buku Internasional tanggal 23 April. Ini membuktikan arti pentingnya SEBUAH BUKU.

Assalamu’alaikum teman-teman ! Namaku Najma Kamila Hambali, biasa dipanggil Najma. Aku lahir di Tulngagung, tanggal 31 Juli 2009. Aku sekolah di SD Islam Al-Hidayah, Ngunut Tulungagung kelas lima. Aku senang membaca, dan sekarang aku sedang belajar untuk menulis. Aku juga sedang mulai menghafal Al-Qur’an. Doakan aku ya….. Jika teman-teman ingin berkenalan, atau memberikan saran dan kritik, kirimkan saja e-mail ke: [email protected] atau ke nomor WhatsAppku 085856543825. Wassalamu’alaikum

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post