Najla Karimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tubuh Sehat dan Tingkatkan Prestasi dengan Olahraga Bela Diri

Tubuh Sehat dan Tingkatkan Prestasi dengan Olahraga Bela Diri

Adik saya adalah seorang atlit taekwondo yang sudah beberapa kali memenangkan kejuaran sampai tingkat nasional. Dari medali perak di kejuaraan pertama sampai medali emas di tingkat nasional, tentu setiap medali yang diraih memerlukan berbagai persiapan dan usaha. Dimulai dari menjaga kesehatan, latihan fisik setiap tiga kali dalam seminggu, dan menyiapkan mental yang kuat, serta diimbangi dengan doa dan usaha.

Fisik yang sehat sangat penting untuk dijaga supaya saat bertanding di kejuaraan tubuh tidak lemas dan memiliki fisik yang kuat. Untuk menjaga kesehatan, adik saya memakan makanan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Makanan yang dikonsumsi berupa makanan 4 sehat 5 sempurna yaitu sayur, buah, lauk pauk yang mengandung protein, dan makanan pokok dan tambahan minum susu. Supaya tubuh tidak dehidrasi, tubuh kita perlu minum air putih yang cukup yaitu sekitar 8 gelas per hari. Menjaga pola tidur yang cukup, dan berolahraga atau latihan fisik secara rutin.

Setiap tiga kali seminggu di sore hari sepulang sekolah, adik saya melakukan latihan fisik atau latihan taekwondo di malam hari. Latihan fisik berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga fisik agar tetap kuat. Latihan fisk yang dilakukan biasanya berupa jogging, skiping, sit up, push up, dan back up. Setelah berbagai kegiatan di sekolah sampai sore hari, adik saya tetap semangat untuk berlatih di malam hari.

Semangat adik saya untuk mengikuti taekwondo adalah untuk meningkatkan prestasinya dalam bidang seni bela diri sekaligus berolahraga. Selain meningkatkan prestasi, mengikuti olahraga bela diri dari Negara Korea Selatan ini, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Seperti meningkatkan kekuatan dan kekencangan otot, meningkatkan kesehatan jantung, serta menambah stamina tubuh. Taekwondo juga bisa menambah refleks dan meningkatkan fleksibilitas tubuh. Saat melakukan gerakan-gerakan tendangan taekwondo, tubuh akan meningkatkan refleks secara otomatis karena tubuh bereaksi cepat untuk menghindar tendangan lawan. Dengan taekwondo, adik saya juga bisa lebih percaya diri. Karena yang terpenting dalam kejuaraan taekwondo adalah kita harus percaya pada diri sendiri bahwa kita bisa.

Dengan tubuh yang sehat adik saya bisa meningkatkan prestasi dengan mengikuti kejuaraan taekwondo. Dengan tubuh yang sehat, mental adik saya juga siap untuk menghadapi kejuaraan lomba taekwondo. Hasil dan manfaat yang diperoleh dari taekwondo tidak akan bisa diperoleh jika tubuh tidak sehat. Artinya dengan tubuh kita yang sehat, kita bisa lebih siap dan fokus untuk melakukan berbagai aktivitas untuk menambah karya dan prestasi kita dalam berbagai bidang. Kesehatan adalah sesuatu yang mahal, maka manfaatkanlah kesehatan yang sudah diberi supaya kita bisa lebih banyak menghasilkan karya dan meningkatkan prestasi.

Assalamualaikum. Perkenalkan saya Najla Karimah, bisa dipanggil Najla dari SMP Al-Muslim Tambun. Saya lahir di Bekasi, 13 Desember 2008. Saat ini saya duduk di bangku kelas 9. Hobi saya adalah menulis dan membaca. Alamat email saya [email protected] dan nomor saya 081280180-406.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post