Najla El Hafidz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Berwisata, Aku Bahagia : Dari Bukik Chinangkiak Hingga ke Danau Singkarak

Aku Berwisata, Aku Bahagia : Dari Bukik Chinangkiak Hingga ke Danau Singkarak

Nama : Najla El Hafidz

Kelas : 8

Sekolah : Ma’had Rahmatan Lil ‘Alamin International Islamic Boarding School

Lokasi wisata : Bukit Chinangkiak, Solok, Sumbar

“Aku Berwisata, Aku Bahagia”

(Dari Bukit Chinangkiak Hingga ke Danau Singkarak)

Pagi itu berbeda dengan pagi sebelumnya.Pagi ini keluargaku bersiap- siap berencana pergi jalan-jalan ke Solok.Tempat yang belum pernah kukunjungi sebelumnya. Aku pergi menggunakan mobil Bang Dayat, saudara sepupuku. Aku merasa sangat bahagia karena nenek ikut serta. Rute perjalanan antara lain kebun teh yang berada di Alahan Panjang, lalu dilanjutkan ke pemandian air panas, dan berakhir di lokasi Bukit Chinangkiak yang terletak Singkarak.Saat dalam perjalanan, aku melihat pemandangan yang sangat indah serta udara yang sejuk.Jalan yang kulewati saat itu berliku-liku mendaki bukit. Alhamdulillah, kami bisa sampai dengan selamat.

Subhaanallah, sungguh pemandangan yang memukau. Dari puncak bukit aku menyaksikan keindahan ciptaan Allah. Hamparan sawah nan hijau, danau Singkarak nan tenang. Sebuah lukisan alam yang mempesona, membuat aku ingin berlama-lama berada disana.Tak lupa kami mengabadikan dengan berswa foto pada setiap sudut, viewnya benar-benar cantik. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju masjid untuk melaksananakan sholat Dzuhur, air di situ hangat, padahal di sana daerah perbukitan. Tak lupa kami makan bersama.Lalu kami bersia-siap melanjutkan perjalanan kembali ke kota Padang.

Aku bersyukur, ternyata lokasi wisata yang pernah kami kunjungi tak jauh dari lokasi tempat dimana aku sekarang mondok menimba ilmu. Alhamdulillah, aku lebih sering berkesempatan menikmati keindahan alam ciptaan Allah. Semoga teman-teman dari penjuru nusantara juga bisa bertandang ke Danau Singkarak.Atau mungkin bersekolah di Ma’had Rahmatan Lil’Alamin International Islamic Boarding School.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pasti bagus tempatnya.

25 Jun
Balas



search

New Post