Naisya Nabilah Agatha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sosok Perempuan Hebat

Sosok Perempuan Hebat

Oleh : Naisya Nabilah Agatha

Siapa sosok perempuan hebat itu? Perempuan hebat itu adalah ibu. Ya, ibu adalah sosok perempuan yang hebat yang telah melahirkan kita dari rahimnya. Dengan perjuangan yang penuh suka dan duka sehingga bisa melahirkan kita. Kita harus berterimakasih kepada ibu, tanpa ibu kita tidak ada di dunia ini. Coba kita bayangkan betapa sulit perjuangan ibu untuk melahirkan kita. Ibu harus mengandung kita selama Sembilan bulan lamanya. Ibu juga yang merasakan rasa sakitnya. Kita tidak boleh semena-mena kepada ibu. Kita harus menyayanginya dan mencintainya setulus hati.

Sosok perempuan hebat ini telah merawat kita dengan luar biasa. Mulai dari kita bayi sampai detik ini siapa kalau bukan ibu yang merawat. Ibu yang tiap pagi memasakkan kita sarapan, menyiapkan bekal untuk sekolah, mengajari kita bila ada PR, senantiasa mengingatkan kita untuk ibadah, dan lain-lainnya. Itu semua siapa kalau bukan seorang ibu yang melakukannya.

Ibu rela kalau tidak makan asalkan anak-anaknya kenyang, ibu rela kehausan asalkan anak-anaknya tidak kehausan, ibu rela kepanasan atau kehujanan asalkan anak-anaknya tidak merasakan apa yang pahitnya ibu rasakan. Ibu menutupi itu semua, ibu berkata sudah kenyang padahal belum makan. Itu semua demi anak-anaknya. Kita tidak boleh sesekali membentak ataupun menyakiti hati ibu. Apakah kita lupa atas apa yang di lakukan ibu tadi? Coba pikirkan dan renungkan.

Ibu merupakan sosok perempuan hebat yang tak mengenal kata lelah, ibu rela banting tulang tiap hari untuk anak-anaknya. Tanpa ibu kita bisa apa? Kita tidak akan bisa apa-apa tanpa ibu. Kita harus bisa menjadi anak yang membanggakan bagi ibu kita. Kita tidak boleh mengkhianatinya. Meskipun terkadang ibu juga sempat pernah marah kepada kita. Namun, itu semua bukan marah melainkan ibu sayang kepada kita. Ibu masih mau menyampaikan kepada anaknya mana yang salah dan mana yang benar. Kita semua ini masih perlu tuntunan seorang ibu.

Perempuan hebat ini merupakan perempuan yang paling hebat, tidak ada yang bisa menggantikan seorang ibu. Menurutku, ibu adalah Superheroku. Ibu lah yang selalu melindungi ku dari ketakutan dan kegelapan. Ibu yang setiap hari memberi kebahagiaan kepada anak-anaknya tanpa mengenal rasa lelah. Aku tak tahu apa yang terjadi jika ibu telah tiada. Mungkin, dunia ini terasa sangat hancur dan gelap tanpa seorang ibu. Aku selalu berdoa agar ibuku selalu sehat dan di beri usia yang panjang sehingga bisa menemani hidupku.

Ibu, terimakasih ku ucapkan kepadamu dan maaf bila anak-anakmu ini sering membuatmu merasa sedih. Ibu terimakasih sudah hadir di dunia ini, dan terimakasih atas segalanya.

Selamat hari ibu untuk ibuku tersayang.

22 Desember 2022

Profil penulis:

Nama: Naisya Nabilah Agatha

Kelas: IX D

Sekolah: MTs NEGERI 9 JEMBER

Tempat, tanggal lahir: Jember, 03-03-2008

Alamat e-mail: [email protected]

No. Telepon: 085737388990

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post