Naisha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Fakta Menarik Asrama Di Hogwarts | Fakta menarik tentang Harry Potter #1

Fakta Menarik Asrama Di Hogwarts | Fakta menarik tentang Harry Potter #1

Di Hogwarts (Sekolah Harry Potter), terdapat empat asrama yaitu...

Harry Potter bersekolah di Hogwarts pada umur 11 tahun, kalau di Indonesia itu seperti SMP, kalau di luar negeri itu ada bbrp sekolah yang elementary school nya itu cuma 5 tahun kalau gk salah, terus mereka masuk high school pada umur 11 tahun.

Termasuk Hogwarts, murid-muridnya masuk pada umur 11 tahun.

/Aku aja masuk SMP 13 tahun T^T 11 tahun aja aku masih kls 5 SD

Ini penjelasannya aku pernah baca di manaa gitu, udh lama, jadi maapkan kalau ada yang salah

terus murid2 Hogwarts itu kalau gak salah dipilih oleh pena bulu itu lho yang ajaib yang khusus emg kemampuannya emg untuk memilih murid2 untuk masuh sekolah sihir

Oh iya, di dalam cerita ini ada bbrp kyk golongan darah gitu, nanti di artikel selanjutnya aku bakal bahas

nah di sekolah Hogwarts, ada sekitar 4 asrama yaitu:

1. Gryffindor

2. Hufflepuff

3. Ravenclaw

4. Slytherin

Kita akan terpilih akan masuk asrama mana menggunakan Sorting Hat sesuai kepribadian masing-masing anak, setelah di dipilih, para murid akan duduk di meja setiap asrama.

Mereka akan disajikan berbagai macam makanan yang langsung dimasak oleh anak-anak Hufflepuff menggunakan resep Helga Hufflepuff. Ya,seperti yang kita tahu, Helga Hufflepuff pandai memasak, yang membuat anak-anak yang masuk ke asrama Hufflepuff juga pintar memasak.

Setelah itu mereka pun masuk ke asrama masing-masing dan diberikan seragam sesuai asrama mereka

Nah, sorting hat itu memilih murid masuk ke asrama mana sesuai kepribadian anak yang cocok dengan salah satu asrama yang bisa dipilih. Antara lain adalah:

1.Gryffindor

Asrama Gryffindor adalah salah satu nama asrama fiktif di serial Harry Potter karya J. K. Rowling. Asrama Gryffindor berada di Sekolah Sihir Hogwarts.Binatang Identitas Asrama Gryffindor adalah singa.Merah dan emas adalah warna kebanggaan Gryffindor. Nama itu diambil dari salah satu pendiri sekolah tersebut, Godric Gryffindor. Ia adalah salah satu penyihir terbesar di masanya. Gryffindor hidup kira-kira seribu tahun yang lalu bersama Rowena Ravenclaw, Helga Hufflepuff, dan Salazar Slytherin. Peninggalan Gryffindor yang ada saat ini adalah topi seleksi yang dulu adalah miliknya dan pedang bertahtakan permata dan diukir dengan namanya yang sekarang disimpan di kantor Profesor Albus Dumbledore.

Murid-murid yang tinggal di asrama Gryffindor digambarkan sebagai orang-orang yang gagah berani, bersifat ksatria, dan tidak mengenal takut, meskipun terkadang sampai ke titik agresivitas dan kecerobohan. Banyak Auror, satuan elit pemburu dan penangkap penyihir hitam Kementerian Sihir merupakan alumni Gryffindor (termasuk Harry dan Ron). Selain Harry Potter sendiri, teman-teman baiknya juga bertempat tinggal di Gryffindor. Teman-teman sekamar Harry Potter di Gryffindor antara lain: Ron Weasley, Seamus Finnigan, Neville Longbottom, dan Dean Thomas. Teman baik Harry, Hermione Granger, Ginny Weasley, juga bertempat tinggal di Gryffindor. Saudara Ron yang lain juga dulunya tinggal di Gryffindor. Kemudian, mayoritas anggota Laskar Dumbledore dan Orde Phoenix juga dari Gryffindor.

Ron Weasley dan Hermione Granger terpilih sebagai prefek Gryffindor di tahun ke-5 mereka.

Tim Quidditch Gryffindor baru memenangkan Piala Quidditch Hogwarts di tahun ke-3 Harry Potter bersekolah di Hogwarts. Anggota tim Gryffindor antara lain: Oliver Wood (sudah lulus), Angelina Johnson, Alicia Spinnet, Katie Bell, Fred dan George Weasley, Cormac McLaggen, Ron Weasley, Ginny Weasley, Demelza Robins, dan Harry Potter sendiri.

Tidak semua penyihir dari Gryffindor memiliki kualitas seperti layaknya Gryffindor. Sebagai contoh, Peter Pettigrew tergolong lemah dan penakut dan cenderung "lebih memilih sisi yang menang (winning side)", hingga berani mengkhianati teman-temannya sendiri (terutama James Potter)

Ini adalah daftar penyihir Gryffindor:

§ Godric Gryffindor

§ Albus Dumbledore

§ Aberforth Dumbledore

§ Minerva McGonagall

§ Rubeus Hagrid

§ James Potter

§ Lily Potter

§ Sirius Black

§ Remus Lupin

§ Peter Pettigrew

§ Harry Potter

§ Hermione Granger

§ Ron Weasley

§ Neville Longbottom

§ Seamus Finnigan

§ Dean Thomas

§ Lavender Brown

§ Parvati Patil

§ Colin dan Dennis Creevey

§ Keluarga Weasley

Menjadi seorang Gryffindor berarti dia adalah sosok yang suka bertualang dan berani. Biasanya nih, mereka dikenal sebagai orang yang melakukan apa yang benar sesuai dengan motonya Do what is right.

2. Hufflepuff

Hufflepuff memang dikenal karena adil dan benar. Moto asrama Harry Potter yang satu ini Do what is nice.

Hufflepuff, didirikan oleh Helga Hufflepuff, menilai kerja keras, kesabaran, kesetiaan, dedikasi, toleransi, dan keadilan di atas semuanya[2]. Binatang identitas asrama adalah badger dan kenari dengan kuning dan hitam sebagai warna kebanggannya. The Fat Friar adalah hantu penjaga asrama. Menurut Rowling, Hufflepuff berkesuaian dengan elemen tanah, dimana asrama tempat tinggal mereka berlokasi di ruangan bawah tanah, tepatnya di dekat dapur Hogwarts.

Sangat sedikit anggota Hufflepuff yang disebutkan secara spesifik, dan secara umum, mereka tidak banyak terlihat dalam seri Harry Potter. Meski begitu, Hufflepuff tetap berperan besar dalam memerangi Voldemort. Sebagai contoh, Nymphadora Tonks, seorang auror hebat dan anggota Orde Phoenix, berasal dari sini. Terdapat juga 5 orang anggota Laskar Dumbledore dari asrama ini. Pada Pertempuran Hogwarts, Hufflepuff menunjukkan kesetiaan mereka dengan banyaknya siswa-siswinya yang bertempur membela Hogwarts (di buku, jumlah mereka digambarkan terbanyak kedua setelah Gryffindor. Ravenclaw berada di tempat ketiga). Di situs Pottermore, JK.Rowling memberi lebih banyak info spesifik tentang Hufflepuff (terutama anggota-anggota di masa lalu) dan diketahui bahwa asrama ini merupakan asrama yang paling sedikit menghasilkan penyihir hitam dibanding tiga asrama lainnya. Kepala asrama saat ini adalah Pomona Sprout. Peninggalan pendirinya adalah sebuah piala (cawan) yang pada akhirnya diketahui adalah Horcrux.

Ini adalah daftar penyihir Hufflepuff:

§ Helga Hufflepuff

§ Hengist of Woodcroft

§ Pomona Sprout

§ Cedric Diggory

§ Ernie Macmillan

§ Hannah Abbott

§ Justin Finch-Fletchley

§ Newt Scamander

§ Nymphadora Tonks

§ Zacharias Smith

§ Susan Bones

3. Ravenclaw

Ravenclaw menilai tinggi kecerdasan, kreativitas, akal, kebijaksanaan, dan individualitas[4]. "Kepintaran tak terhingga merupakan harta manusia yang paling berharga" adalah kutipan yang sering diulang oleh Ravenclaw. Lambang asramanya adalah elang, dan menggunakan warna biru dan perunggu (walaupun di film digunakan warna biru dan perak). Hantu asrama adalah Grey Lady, yang diungkapkan di Harry Potter dan Relikui Kematian sebagai Helena Ravenclaw, putri dari pendiri Hogwarts Rowena Ravenclaw. Menurut Rowling, Ravenclaw berhubungan dengan elemen udara. Rowena Ravenclaw juga merupakan pemilik dari mahkota, yang kemudian dibuktikan sebagai sebuah horcrux pada buku ketujuh ini. Jika diperhatikan dengan seksama sepanjang seri cerita, mayoritas siswi-siswi penghuni asrama ini dapat dikatakan cantik dan menarik, seperti Cho Chang, pacar pertama Harry. Lalu, Luna Lovegood juga dikatakan cantik pada buku keenam, di pesta natal Slughorn. Kemudian di Harry Potter dan Piala Api, Dean Thomas menyatakan bahwa Padma Patil (bersama kembarannya, Parvati, yang merupakan siswi Gryffindor), sebagai "salah satu gadis tercantik di Hogwarts". Hermione Granger sempat dipertimbangkan untuk masuk asrama ini oleh Topi Seleksi sebelum akhirnya ia dimasukkan ke GryffindorTemplat:HP5.

Ruang rekreasi Ravenclaw berada di salah satu menara sekolah. Menara Ravenclaw mempunyai pemandangan yang paling spektakuler dibanding asrama lain, sehingga para penghuni Ravenclaw dapat melihat pemandangan-pemandangan di sekitar Hogwarts. Untuk masuk ke dalam ruang rekreasi Ravenclaw, teka-teki logis harus diselesaikanTemplat:HP7. Ini mungkin dimaksudkan untuk sesuai dengan kecerdasan dan kecerdasan yang berhubungan dengan Ravenclaw, dan teka-teki terlihat dalam buku ini filosofis di alam misalnya. 'Apa yang datang pertama, phoenix atau api?' dan 'mana benda Vanished pergi? ", jawaban yang masing-masing adalah,' lingkaran A tidak memiliki awal 'dan' Ke ketidakberadaan, yang mengatakan segala sesuatu ', seperti yang dinyatakan oleh Luna Lovegood dan Profesor McGonagall masing-masing.

Kepala asrama saat ini adalah Filius Flitwick.

Ini adalah daftar penyihir dari Ravenclaw:

§ Rowena Ravenclaw

§ The Grey Lady / Helena Ravenclaw

§ Filius Flitwick

§ Myrtle Merana

§ Anthony Goldstein

§ Cho Chang

§ Gilderoy Lockhart

§ Marcus Belby

§ Penelope Clearwater

§ Marietta Edgecombe

§ Roger Davies

§ Michael Corner

§ Terry Boot

§ Padma Patil

§ Luna Lovegood

§ Quirinus Quirrell

Tapi apa yang mendasari mereka dalam mengambil keputusan adalah sifat dari kebijaksanaan yang ada dalam dirinya. Tentu hal itu sesuai dengan motonya Do what is wise.

Jadi jika ada orang yang unik dan paling pintar dalam sebuah kelompok, bisa jadi dia adalah Ravenclaws.

4. Slytherin

Seperti pendirinya, Salazar Slytherin, asrama Slytherin menilai dari ambisi, kecerdikan (licik), bakat kepemimpinan, daya akal yang panjang, kecenderungan melanggar aturan dan (rata-rata) keturunan darah murni[5]. Buku juga menyatakan haus kekuasaan adalah karakteristik dari Slytherin. Binatang yang melambangkan Slytherin adalah ular, dan menggunakan warna hijau dan perak sebagai warna identitas. Bloody Baron adalah hantu asrama Slytherin. Ruang rekreasi asrama ini juga terletak di bawah tanah, namun berbeda dengan milik Hufflepuff. Ruang bawah tanah Slytherin terletak di bawah danau sehingga memberikan ruangannya semburat cahaya kehijauan, ruangan ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu hijau dan kursi-kursi berukir. Menurut Rowling, Slytherin berhubungan dengan elemen air. Sifat-sifat Slytherin tergolong rawan disalahgunakan untuk kejahatan. Itulah sebabnya banyak Pelahap Maut (termasuk Voldemort) berasal dari asrama ini. Harry Potter sendiri sempat dipertimbangkan masuk asrama ini oleh Topi Seleksi sebelum ia dimasukkan ke Gryffindor (karena Harry berkata "Jangan Slytherin, jangan Slytherin", beberapa kali. Harry sendiri memiliki beberapa sifat Slytherin seperti ambisi dan kecenderungan melanggar aturan)Templat:HP1Templat:HP2

Topi Seleksi mengklaim bahwa kemurnian darah adalah faktor dalam menyeleksi Slytherin, walaupun hal ini tidak disebutkan sampai buku kelima.

Sampai akhir buku Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran, kepala asrama adalah Profesor Severus Snape. Setelah Profesor Snape melarikan diri dengan Pelahap Maut, Profesor Horace Slughorn mengisi posisinya. Slughorn merupakan kepala asrama Slytherin untuk beberapa lama sebelum pensiun dan kembali ke Hogwarts pada tahun ke-6 Harry Potter. Tidak semua penyihir Slytherin jahat. Kepala asrama Slytherin; Horace Slughorn ikut bertempur dalam Pertempuran Hogwarts dan juga memimpin bala bantuan dalam pertempuran. Keluarga Malfoy adalah contoh lainnya. Pada akhir Harry Potter dan Relikui Kematian mereka akhirnya memutuskan membelot dari Voldemort. Severus Snape dapat dikatakan contoh "Slytherin sejati". Dengan kecerdikannya (dan didorong rasa cinta yang besar), ia mampu menipu Voldemort selama bertahun-tahun sebelum dibunuh di akhir ceritaTemplat:HP7. Setelah kekalahan terakhir Voldemort, Slytherin tidak lagi mengunggulkan kemurnian darah, tidak lagi mempertahankan kemurnian darah. Walaupun begitu, reputasi gelapnya masih hidup sampai hari ini.[6]

Ini adalah daftar penyihir Slytherin:

§ Salazar Slytherin

§ Tom Marvolo Riddle/Voldemort

§ Horace Slughorn

§ Severus Snape

§ Lucius Malfoy

§ Narcissa Malfoy

§ Draco Malfoy

§ Bellatrix Lestrange

§ Keluarga Black (kecuali Sirius Black)

§ Daphne Greengrass

§ Astoria Greengrass

§ Theodore Nott

§ Mulciber

§ Avery

§ Rodolphus Lestrange

§ Rabastan Lestrange

§ Scabior

§ Pansy Parkinson

§ Millicent Bulstrode

[Sumber: https://harrypotter.fandom.com/id/wiki/Asrama_Hogwarts]

Nah, sorting hat akan mengambil keputusan dengan kepribadian yang sangat besar dalam orang tersebut. Atau juga biasanya sorting hat akan menaruh seseorang di asrama yang orang itu inginkan. Kita ambil beberapa orang sebagai contoh.

1.Hermione Jean Granger

Hermione ini sangatlah pintar. Dia juga sangat ambisius. Bahkan boggarts Hermione adalah kertas ulangannya yang bernilai bukan sempurna. Namun sifat keberanian dan kesetiannya yang lebih besar dibanding kepintarannya membuat dia dipilih untuk masuk ke asrama Gryffindor.

Scene:

https://www.youtube.com/watch?v=-wFPuZrRj2M

2. Harry Potter

Setelah Hermione dan Ron dipilih untuk masuk ke asrama Gryffindor, Harry Potter setelahnya. Harry Potter bisa saja dipilih ke asrama Slytherin karena ia adalah salah satu Horcrux-nya Voldemort (Tom Marvolo Riddle). Bahkan sebelum Harry menolak untuk masuk ke asrama Slytherin dengan berkata “Not Slytherin, not Slytherin…” Akhirnya sorting hat pun memasukannya ke asrama Gryffindor.

Scene:

https://www.youtube.com/watch?v=WeGinUfUWl8

ok sekian terima kasih...

maaf kalau ada yang salah soalnya aku copy-paste terus aku nulis 6 halaman ahaha

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Eh itu btw gak tau kertas ulangan nya atau apanya ya yg Hermione, aku pernah nonton videonya di youtube, tp aku lupa itu kertas ulangannya atau apanya, hiks

02 May
Balas

Sorry i mean is middle school, atau ga tau sih antara middle school atau high school

27 Jul
Balas

Wah, otak ku semakin penuh dengan HarPot, syumpah dah!

02 May
Balas

Waktu aku buka blog sasisabu, kan muncul di dashboard, artikel ini.. lsngn aku pencet dah tuh! (Harry potter lover's) uuuu ♡♡

02 May

Wkwk

02 May

Astaga! Segede aku sudah belajar persamaan kuadrat logaritma? What? Ya ampun! Aku aja 15 tahun baru masuk High school, belum juga lulus sederajat. Sangat meresahkan

02 May
Balas

wkwkwk

02 May

Mu tanya, Kan disitu ada tulisan 'serta kekasih (dan istrinya kelak)' Itu siapa?

02 May
Balas

Ginny, dia jadi istrinya Harry, baru aku cek dan udh aku hapus kalimatnya

02 May

Jangan bertanya yang aneh aneh yesh

02 May

gapapaa, aku juga baru baca selengkapnya, saking panjangnya artikel kali ini

02 May

Maaf ya Naisha dan Khansa [Maaf gak pake Emoj tangan maaf soalnya HP aku lagi aneh kalau tambahin Emoj jadi sepasi TwT]

02 May

Maaf banget ya Naisha dan Khansa

02 May

iyaa gpp kok

02 May

Ginny jadi istri nya harry? Haa? (Itu tau dr scne film terlhir kah

02 May

*Terakhir lah?

02 May

Iyaaaa, liat deh di deathly hallows yang part 2, scene terakhirnya mereka nganterin anak2 mereka ke platform 9 3/4

02 May

Pdhl pengen nya ak itu, hermione ma harry dong. Tp gpp, cmn pilem.. wkkw

05 May

Nanti di artikel selanjutnya aku bahas oke?

05 May

Okehh

06 May



search

New Post