Naira Putri sukarto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DARI OLAHRAGA MENJADI JUARA

DARI OLAHRAGA MENJADI JUARA

DARI OLAHRAGA JADI JUARA

Untuk menjadi juara tidak hanya pintar dalam bidang akademik saja. Semua orang memiliki tingkat kemampuannya masing-masing. Seseorang anak yang tidak begitu mahir dalam pelajaran matematika justru lolos seleksi juara olahraga. Semangatnya karena ingin berprestasi membanggakan nama orang tua tercapai. Seseorang anak perempuan yang sejak dulu mengikuti latihan tak kenal pagi, sore ,malam berhasil diikutkan pertandingan pencak silat oleh pelatihnya.

Latihan pencak silat yang selain membubarkan tubuh membuat fisik dan tubuh kita menjadi sehat. Tubuh yang sehat akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Dengan olahraga, seorang yang mempunyai penyakit juga akan sembuh jika berolahraga. Tetapi, perlu diwaspadai penyakit yang diderita oleh orang tersebut karena dalam berolahraga kita perlu memperhatikan kondisi tubuh kita. Jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya.

Dengan mengikuti latihan pencak silat tidak hanya tubuh kita yang beruntung karena sehat, jika mengikuti pertandingan bertarung kita akan mendapatkan untung jika menang lomba. " Banyak hal yang didapat dari pencak silat" katanya.

"Pencak silat mengajarkan sesuatu terhadap kedisiplinan dan menjaga diri sendiripencak silat membuatku sakit tapi dengan pencak silat dia mampu membawaku ke mana-mana. "

Dalam artian bahwa pencak silat mengubah hidupnya beliau berhasil lolos seleksi pertandingan kabupaten untuk perwakilan. Dengan juara kabupaten beliau diikutkan pertandingan di Polda Jatim tahun 2021 meskipun tidak juara provinsi beliau mengikuti perlombaan tingkat remaja. Meskipun belum rezeki mendapat juara perlombaan beliau sangat bersyukur karena terpilih sebagai peserta yang berhasil lolos seleksi tingkat SMA. " Sudah namanya berjuang tidak ada yang instan ada proses-proses yang membuat seseorang lelah dan capek mungkin hampir menyerah, terkadang ada resiko yang harus ditanya ditanggung sendiri" seperti itu kata beliau.

Hal tersebut tidak membuat dirinya menyerah demi mengejar prestasi semua dilalui dengan penuh semangat. Demi mengejar piagam dan medali semua rasa lelah akan terobati. Yang perlu diperhatikan adalah menjaga kesehatan tubuh jangan sampai sakit saat ingin bertanding, hal itu sama saja kalah sebelum bertanding. Jaga tubuh agar tetap Vit dengan makan makanan yang bergizi dan sehat. Menjaga berat badan yang seimbang sesuai dengan kelas, wajib dilakukannya para atlet pencak silat. Untuk itulah selalu jaga kesehatan.

Hidup itu hanya sekali kejarlah prestasi yang mungkin kamu gapai, kebanggaan orang tua itu adalah hal yang paling penting dalam hidup. Selain itu dengan mengikuti pencak silat kita dapat banyak teman dari berbagai daerah membantu kita untuk memperluas komunikasi satu sama lain serta melatih mental diri sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post