Nailatur Rohmah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gunakan Teknologi Tuk Tingkatkan Prestasi

Gunakan Teknologi Tuk Tingkatkan Prestasi

oleh:Nailatur Rohmah

Seiring perkembangan zaman teknologi semakin canggih dan banyak macamnya.Apalagi di zaman sekarang, zaman yang maju dimana mayoritas kegiatan manusia melibatkan atau menggunakan teknologi.Memang teknologi itu apa sih?kok mayoritas kegiatan manusia melibatkan teknologi? Nah Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata teknologi memiliki arti metode ilmiah untuk mencapai tujuan yang praktis, sebagai ilmu pengetahuan terapan, dan menyediakan keseluruhan sarana untuk barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan hidup manusia.Bahkan Prof. Dr. Ing. Iskandar Alisjahbana mengatakan "teknologi ialah suatu cara dalam melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan manusia dengan bantuan alat serta akal manusia, sehingga seakan-akan memperpanjang, memperkuat, atau juga membuat lebih ampuh anggota tubuh, panca indra, serta otak manusia".

Di zaman yang maju ini bukan hanya teknologi yang berubah semakin canggih, tetapi juga kebiasaan manusia dengan adanya perkembangan teknologi.Yang dulunya mencari informasi masih di media cetak seperti koran atau radio, sekarang bisa melalui internet di handphone atau komputer.Juga sekarang bisa berbelanja di online tidak perlu ke toko lagi.Serta kerap terjadi, yakni game online, banyak remaja maupun anak-anak yang kecanduan game online seperti mobile legend, free fire,pubg, dll.Hal ini mengakibatkan sosialisasi terhadap sesama kurang serta mereka akan lupa waktunya.Sering terjadi mereka bermain game online tanpa henti,akan lupa dengan waktunya sehingga kewajiban mereka sebagai pelajar (belajar) ditinggalkan.Apa yang akan terjadi jika penerus bangsa indonesia hanya bermain game saja? kita sebagai generasi penerus bangsa harus luruskan hal ini.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang maju manfaatkanlah dengan baik, tidak hanya bermain game online saja, tetapi bagaimana kita gunakan teknologi ini untuk sarana dan prasarana tingkatkan prestasi kita sebagai penerus bangsa.Jangan asal dalam menggunakan teknologi karena bisa berdampak besar bagi kehidupan. Jadi, kita sebagai manusia harus pintar dan bijak dalam menggunakan teknologi yang ada karena semakin teknologi berkembang semakin banyak juga ancaman yang akan datang. Kuncinya adalah jangan mudah terpengaruh.Kita sebagai remaja fokuskan saja dalam meningkatkan prestasi di era teknologi yang maju.Sekarang sudah ada situs internet yang dimana banyak sekali manfaatnya, yakni dengan adanya internet kita bisa mencari materi-materi pelajaran yang lebih luas(seperti google atau youtube), juga kita bisa membuka wawasan dan memperluas pertemanan melalui internet,bahkan kita bisa mencari informasi seputar beasiswa dan lomba-lomba online. Namun selain dipermudah melalui internet kita juga harus giat belajar dan selalu mendengarkan saat guru menjelaskan, percuma kalo kita dipermudahkan melalui internet tetapi kita tidak belajar.Mari kita manfaatkan teknologi untuk mencari prestasi, teruslah berusaha dan giat belajar, mencari informasi tentang lomba-lomba untuk mencari pengalaman, jangan sampai kita terbawa pengaruh buruk teknologi. Diera teknologi semua serba mudah,jadi apa sulitnya untuk kita meningkatkan prestasi? good luck semua!! semangat!!!

Biodata penulis

haii,namaku Nailatur Rohmah, temanku memanggilnya Naila

aku seorang pelajar MTsN 01 Jember dan berumur 13 tahun

aku pernah dengar suatu pepatah dan berbunyi "tak kenal maka tak sayang"

oleh dari itu kalian bisa menghubungi email ku ( [email protected] )

untuk menjalin relasi lebih dalam lagi dan menjadi teman

salam sangatt semuanyaa…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post