Naila Althafunnisa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBUKA GEMBOK KESUKSESAN DENGAN PENDIDIKAN

MEMBUKA GEMBOK KESUKSESAN DENGAN PENDIDIKAN

Setiap orang memiliki keinginan untuk sukses dengan berpendidikan. Kunci dari kesuksesan ialah tekad dan semangat dalam pendidikan. Keterampilan dalam pendidikan sendiri tentu muncul dari suatu tekad dan sikap berani mengambil resiko dari sesuatu hal yang dilakukan. Semakin banyaknya suatu resiko yang diambil semakin banyak peluang untuk sukses karena untuk mencapai kesuksesan itu sendiri tentu memerlukan waktu yang tidak singkat. Dengan terbiasa melewati banyaknya kejadian maka kita akan semakin terasa dan terbiasa dan mudah sekali beradaptasi dengan keadaan apa pun.

Tekad yang ada untuk mencapai kesuksesan tentu juga bersama dengan semangatnya berpendidikan agar segera menggapai kesuksesan tersebut. Sangat dibutuhkan tekad yang serius untuk mencapainya. Banyaknya halangan, tantangan dan rintangan yang tak pernah terhitung akan setimpal dengan kesuksesan di masa depan. Keterampilan bersamaan dengan pengetahuan yang tinggi, juga tidak lupa dengan tekad dan semangat bagai kobaran api seperti tidak mungkin apabila kesuksesan tidak tergapai.

Selain itu, sikap disiplin juga sangat penting dalam pendidikan. Disiplin dalam waktu harus diperhatikan misalnya waktu untuk belajar dan waktu untuk bermain. Menghindari hal-hal yang tidak penting lebih baik menjalankan hal-hal positif yang akan menjadi penentu kesuksesan masa depan. Disiplin dalam bersikap juga tidak kalah pentingnya. Sikap yang baik akan memberikan sikap positif dalam diri sendiri yang juga dapat berpengaruh dengan masa depan.

Ternyata, menjalani proses pendidikan tentu tidak semudah membalik telapak tangan ada banyak tantangan dan hambatan yang harus dilalui, baik itu hambatan yang berasal dari diri sendiri maupun dari lingkungan luar. Dengan karakter yang baik, maka kita akan mampu menghadapinya dengan bijaksana. Tidak mudah menyerah dan kalah dengan keadaan, menjaga adab dan kesopanan, serta tekun dalam menjalani setiap tahapan proses pendidikan. Seringkali kegagalan terjadi bukan karena tidak bisa, melainkan menyerah sebelum waktunya dan kurangnya kesabaran ketika menemui hambatan atau keterbatasan.

Kesuksesan merupakan jalan panjang yang harus dipandang sebagai proses yang tidak ada hentinya, sebagaimana pendidikan juga merupakan proses yang bahkan sudah dimulai ketika kita berada dalam kandungan ibunda. Bagaimana kita berproses mulai dari dilahirkan hingga bisa berjalan dan berlari. Hingga hari ini kita sedang menjalani proses pendidikan yang hendaknya tidak hanya mengandalkan dari sekolah saja, namun kita juga harus pandai mendidik diri kita sendiri di manapun kita berada.

Pendidikan tidak terbatas ruang dan waktu, tak terbatas dinding kelas atau pakaian rapi sambil membawa tas, harus membawa buku dan memakai sepatu. Pendidikan bisa kita dapatkan di mana saja, orang dan peristiwa yang kita temui dalam keseharian kita adalah guru yang memberikan ilmu

Oleh karena itu sebagai pelajar dan remaja kita hendaknya mulai mendidik diri untuk meraih kesuksesan dengan terus belajar meraih pendidikan terbaik dengan usaha yang terbaik pula.

Penulis :

Nama : Naila Althafunnisa.Tempat/tanggal lahir : Jember, 25 Oktober 2008.

Sekolah : MTs.Negeri 7 Jember.

No.HP : 082331112153. E mail : @[email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post