Nafisha Hannum Mazaya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Surprise From Allah

Suprise From Allah

Cerpen dengan judul Surprise From Allah dikarang oleh Nafisha Hannum Mazaya. Oh ya sebelumnya Assalamu'alaikum, aku nafis, aku duduk di bangku sekolah paling ujung ya, Kalian pasti tau deh, iya bener banget, aku kelas 9 di MTsN 2 Jember. Tepatnya hari ini, 15 Januari hari ulang tahunku umurku bertambah 1 jadi? 15 tahun. Mungkin teman teman sudah baca profilku di atas, tapi aku ingin kalian bisa mengenal aku, mungkin saja bisa jadi bestie yang hobinya senang menulis.

Hari yang cerah, Matahari telah memperlihatkan keindahan cahayanya, membuat keinginan yang tenggelam dari dalam diri kita mulai bangkit untuk mewujudkan impian kita. Dari SD hingga saat ini saya sangat senang dengan pelajaran IPA dan mulai mengikuti lomba Olimpiade IPA, tapi saya tidak pernah mendapatkan hadiah. Saat masuk di MTsN 2 jember saya mendapatkan semangat lagi untuk berjuang mewujudkan mimpi saya mendapatkan juara dalam Olimpiade. Saya mengikuti pembinaan IPA bersama dengan ke empat teman saya, yang selalu berjuang bersama hingga saat ini. Kelas 7 tahun 2021 saya mengikuti lomba KSN tingkat kabupaten yang didukung dengan guru pembina saya yang selalu support dalam segala hal untuk anak didiknya tetapi saya belum mendapatkan juara, tapi saya tidak patah semangat, kelas 8 saya mulai mengikuti lomba Olimpiade IPA di Online saya mendapatkan beberapa mendali perunggu, dan tahun 2022 saya bisa mengikuti lomba Olimpiade fisika di MAN 1 dan menjadi salah satu sebagai finalis lomba tersebut, tetapi lagi lagi saya belum berhasil mendapatkan juara tersebut.

Ternyata disekolah mempunyai program baru bukan lagi program tentang Olimpiade yang di banggakan tetapi riset yang sangat di bangga banggakan saat itu, dan saya menjadi salah satu anggota KIR tersebut. Saya mendapatkan banyak pengalaman baru di sana dan mendapatkan cita cita yang harus saya kejar karena banyak permasalahan permasalahan yang masih belum diselesaikan dan membuat hati saya bergerak untuk menyelesaikan masalah tersebut. Apalagi masalah sosial, karena setelah pandemi ekonomi di dunia banyak yang runtuh membuat seorang penelitian menggerakkan hatinya supaya perekonomian bangkit lagi.

Guru saya memberikan brosur tentang lomba penelitian di UIN Khas jember, dan saya antusias untuk mengikuti dengan semangat bersama teman saya Keyla. Proses pengerjaan proyek tersebut sangat lama, pertama mengirim proposal dan alhamdulillah lolos, masuk final. Untuk mempersiapkan final saya dan teman saya punya waktu 1 minggu untuk membuat video,ppt untung presentasi, alat dan bahan untuk pameran, dan yang utama adalah hasil dari proyek kita yaitu JEJALIN (Jelantah Jadi Lilin). Saat final di UIN Khas Jember ada 9 kelompok yang terpilih juga,banyak sekali dari SMP di luar Kabupaten Jember seperti Surabaya, Banyuwangi, Sidoarjo, disana saya mendapatkan banyak pengalaman baru tentang riset pengelolaan bahan bahan tertentu untuk mendaur ulang sampah, saya belajar cara bicara di depan umum, walaupun hanya sebagai rekam dalam presentasi hehehe. Setelah maju untuk presentasi sambil menunggu hasilnya keluar ada pameran nya juga untuk memamerkan hasil karya tersebut. Setelah menunggu cukup lama dah hasilnya pun keluar alhamdulillah saya dan teman saya mendapatkan best presentasi, itu sangat berharga bagi saya dan teman saya karna bisa menunjukkan pada orang tua kita bahwa kita bisa.

Walaupun tidak seberuntung itu di Olimpiade tetapi Allah punya cara lain untuk kita bisa berprestasi dan mewujudkannya impian kita.Semoga tahun 2023 ini menjadi tahun untuk saya berprestasi dan yang paling penting adalah karena sudah kelas 9 wajib fokus untuk mempersiapkan diri untuk ujian madrasah dan lain-lain, semoga saya bisa masuk di MAN 1.Kata guru saya kalau kalian ingin sukses kuncinya ada 4 yaitu Berdoa, Belajar, Berusaha, berdoa lagi. Semoga jalan yang kita lewati selalu dalam lindungan Allah amiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post