Nafisah ahbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tetaplah Sehat Agar Bisa Berkarya

Tetaplah Sehat Agar Bisa Berkarya

Tetaplah Sehat Agar Bisa Berkarya

Oleh : Nafisah Ahbar

Kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Ada 4 faktor yang mempengaruhi derajat kesehatan yaitu gaya hidup, lingkungan, pelayanan kesehatan dan faktor genetik atau keturunan. Kita harus menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Dengan tubuh yang sehat kita bisa meningkatkan karya kita. Ada beberapa cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat yaitu olahraga secara teratur, konsumsi makanan sehat dan seimbang, minum cukup air putih, istirahat yang cukup, hindari stres berlebihan, hindari rokok dan minuman beralkohol, hindari paparan sinar UV berlebihan, menjaga berat badan ideal, konsumsi vitamin dan suplemen yang dibutuhkan, periksa kesehatan dengan rutin.

Kita bisa meningkatkan karya jika tubuh kita sehat.Kita harus menjaga kesehatan kita maupun secara fisik dan secara mental. Kesehatan sangat penting untuk kita semua. Jika sehat kita bisa membuat banyak karya. Karya bisa berupa apa saja. Contohnya karya tulis, karya seni dan lainnya. Dalam berkarya kita membutuhkan tubuh yang sehat. Jika sakit kita akan kesusahan untuk berkarya. Karena itu kita harus menjaga kesehatan tubuh. Saya siswi MTs Negeri 2 jember, saya mengikuti kelas fullday tahfidz. Hari Senin sampai Kamis saya selalu pulang sore, karena saya mengikuti kelas fullday. Walaupun saya selalu pulang sore saya akan tetap berkarya. Saya selalu mengikuti lomba menulis setiap bulan. Dengan begitu saya sudah bisa menciptakan karya tulis. Selagi sehat saya pasti akan tetap berkarya. Banyak orang di luar sana yang memiliki kekurangan, tapi mereka masih bisa berkarya. Kita yang tidak memiliki kekurangan harus bisa berkarya juga. Mereka bisa kita juga bisa. Jadi, jagalah kesehatan tubuh agar karya meningkat. Jangan mau kalah, kita harus meningkatkan karya.

Harapan saya kedepannya adalah bisa meningkatkan karya saya lagi. Kalian juga harus bisa meningkatkan karya kalian. Kita harus berlomba-lomba dalam berkarya. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu penting. Kalian harus menjaga kesehatan kalian, supaya kalian bisa meningkatkan karya. Dengan tubuh sehat, karya meningkatkan. Jika gagal dalam berkarya jangan langsung menyerah, tapi kita harus terus berkarya sampai bisa. Jangan pernah lelah untuk berkarya. Ayo teruslah semangat dalam berkarya. Percuma jika tubuh sehat tapi tidak memiliki karya. Selagi tubuh masih sehat, ayo tingkatan karya kalian. Tubuh sehat, karya meningkat. Semoga kedepannya kita semua bisa menjadi orang sukses. Semoga karya kita bisa semakin banyak kedepannya. Semoga semua cita-cita kita bisa tercapai. Semoga kita selalu diberi kesehatan. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Semangat terus ya, jangan lupa jaga kesehatan. Harus selalu dijaga pola makan teratur kita serta olahraga yang teratur. Kesehatan itu penting bagi kita semua. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, bahagia dan dalam perlindungan Allah SWT. Amin...

Kampung Asa, 14 September 2023

Biografi Penulis

Nafisah Ahbar, lahir di Jember, 2 Juni 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kelima kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 089529308215

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post