Nafisah ahbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Skill Pendidikan Untuk Mencapai Kesuksesan

Skill Pendidikan Untuk Mencapai Kesuksesan

Oleh : Nafisah Ahbar

Pendidikan adalah pembelajaran yang diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya. Pendidikan adalah jalan terang mencapai kesuksesan, tanpa pendidikan kita tidak mungkin bisa sukses begitu saja. Kita sangat membutuhkan pendidikan. Karena pendidikan bisa membawa kita untuk mencapai kesuksesan, tentunya dengan berdoa dan berusaha. Menjadi orang yang berpendidikan tentu tidaklah mudah. Pendidikan juga membutuhkan skill yang harus bisa kita miliki. Ada beberapa skill yang harus kita miliki yaitu komunikasi, public speaking, adaptasi, pemikiran kritis, manajemen konflik, manajemen waktu dan leadership. Komunikasi merupakan kebutuhan dasar untuk saling berbagi informasi, menyampaikan pesan dan berinteraksi. Komunikasi juga dipengaruhi oleh lingkungan, emosi, karakter, pendidikan dan lainnya. Komunikasi dapat menciptakan keharmonisan dan meningkatkan kekompakan. Public speaking. Kita juga bisa menyebut public speaking dengan berbicara di depan umum.

Berbicara di depan umum tidak mudah bagi orang yang tidak percaya diri, oleh karena itu kita harus bisa percaya diri. Jika kita percaya diri pasti kita akan dengan mudah menyampaikan informasi dengan baik dan benar. Adaptasi merupakan penyesuaian diri makhluk hidup dengan lingkungan sekitarnya. Adaptasi dilakukan agar makhluk hidup akan tetap bisa bertahan hidup walau lingkungannya berubah. Pemikiran kritis merupakan cara manusia menganalisis fakta untuk membentuk penilaian. Jika kita berpikir kritis maka kita akan dengan mudah menyelesaikan masalah. Manajemen konflik adalah usaha yang dilakukan untuk mencegah, mengatasi dan menghindari konflik. Manajemen waktu adalah pemanfaatan atau pengelolaan waktu dengan sebaik mungkin. Kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik, karena waktu itu juga berharga. Kita tidak boleh membuang-buang waktu. Kita harus menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tugas tertentu. Leadership adalah kepemimpinan. Kita harus memiliki jiwa kepemimpinan. Semua skill ini harus kita miliki supaya kita bisa mencapai kesuksesan. Skill ini perlu kita miliki untuk pendidikan. Skill dapat membantu peserta didik untuk bisa mengetahui ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

Saya harap kita semua bisa sukses suatu saat nanti. Kita harus bisa mecapai kesuksesan itu. Kita juga harus bisa meraih cita-cita yang kita inginkan, walaupun tidak mudah, tapi kita harus tetap berusaha dan berdoa. Menjadi orang yang sukses tidak mudah, kita harus menjadi orang yang berpendidikan. Menjadi orang yang berpendidikan juga tidak mudah, kita harus bisa menguasai skills. Saya harap kita bisa menjadi orang yang berpendidikan agar kita bisa mencapai kesuksesan, karena pendidikan adalah jalan terang mencapai kesuksesan. Kita harus bisa membahagiakan orang tua kita dengan kesuksesan yang kita capai. Orang tua kita pasti akan senang jika melihat anak mereka bisa sukses. Mereka akan bangga kepada kita karena kita bisa mencapai kesuksesan. Semoga kesuksesan dan cita-cita kita tercapai.

Jujur sebenarnya saya tidak yakin untuk mengikuti lomba literasi. Saya baru pertama kali ikut lomba ini. Tapi dengan dukungan para guru dan orang tua saya jadi sedikit bersemangat mengikuti lomba ini. Semoga saya dan teman-teman saya bisa memenangkan lomba literasi ini. Jika bulan ini saya tidak bisa memenangkan lomba literasi ini tidak apa-apa. Mungkin lain kali saya bisa mengikuti lomba literasi lagi dan bisa memenangkan lomba literasi itu. Tapi semoga saja kita semua bisa memenangkan lomba literasi bulan ini. Sekian dari saya maaf jika ada salah kata, semoga cita-cita kita bisa tercapai dan kita juga bisa mencapai kesuksesan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Kampung Asa, 11 Mei 2023

Biografi Penulis

Nafisah Ahbar, lahir di Jember, 2 Juni 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 089529308215

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post