Nafisah ahbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Generasi Muda Harapan Bangsa

Generasi Muda Harapan Bangsa

Generasi Muda Harapan Bangsa

Oleh : Nafisah Ahbar

Sesuai dengan tema menulis bulan ini yaitu "Anak Hebat, Indonesia Bermartabat" Saya akan menjelaskan apa itu martabat. Mungkin ada sebagian orang yang sudah tau apa itu martabat. Jadi martabat adalah tingkat harkat kemanusiaan atau harga diri. Kalian tau gak caranya jadi anak hebat? Saya tau beberapa cara untuk menjadi anak yang hebat. Kita harus bisa mandiri, konsinten terhadap aturan, disiplin, tanggung jawab, dan yang pasti gak lupa juga dengan belajar dan rajin beribadah.

Sekarang gimana caranya kita bisa jadi anak hebat, Indonesia bermartabat. Kita harus bisa menjadi anak hebat agar Indonesia bisa dinilai baik dan tinggi. Kita sebagai generasi muda harapan bangsa harus bisa menjadi anak yang hebat. Kita harus belajar dengan giat dan rajin beribadah agar nanti kita bisa membuat Indonesia bermartabat.

Bayangkan kalau misalnya kalian sudah kuliah lalu kalian dapat beasiswa kuliah ke luar Negeri, kalian senang tidak? Pasti kalian senang sekali. Tapi jangan cuman dibayangkan saja, kalau bisa kita wujudkan. Pasti banyak orang yang bangga sama kita. Kita harus bisa menunjukkan bahwa kita bisa menjadi anak hebat. Kita sebagai anak Indonesia generasi muda harapan bangsa harus bisa menaikkan martabat Indonesia. Kita harus bisa, agar anak cucu kita nanti bisa menjadi penerus kita. Kita adalah generasi muda yang dianggap sebagai harapan bangsa. Mengapa generasi muda dianggap sebagai harapan bangsa? Karena alasan yang paling mendasar adalah bahwa generasi muda selalu memiliki idealisme yang cukup unik. Mereka mampu mengekspresikan pikiran imajinatifnya menjadi tindakan yang ekspresif. Kita bisa melihatnya lewat banyak peristiwa penting mulai dari aksi demonstrasi hingga terciptanya berbagai teknologi baru. Kita sebagai generasi muda harus bisa. Kuncinya belajar, berusaha dan beribadah dengan rajin. Kalo kita tidak belajar dan tidak berusaha kita gak bakal bisa, kan gak mungkin tanpa kita belajar dan berusaha kita bisa jadi anak yang hebat dan sukses. Sekarang yang paling penting itu rajin beribadah.

Untuk menjadi anak hebat itu tidak mudah. Banyak yang harus kita pelajari dan kita lewati. Kita sebagai generasi muda harapan bangsa harus bisa menjadi anak hebat agar Indonesia bermartabat. Walaupun itu tidak mudah, tapi kalau kita mempunyai keinginan untuk menjadi anak hebat dan mau berusaha Insyaallah kita pasti bisa. Orang tua kita pasti ingin kita menjadi anak yang hebat dan pintar. Orang tua kita pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka.

Semua itu kembali lagi kepada Tuhan kita masing-masing, jika Tuhan menghendaki maka kita pasti bisa, yang pasti teruslah beribadah dan berdoa. Suatu saat pasti kita bisa menjadi anak yang pintar, hebat dan bisa membahagiakan orang tua kita. Jangan pernah putus asa, jika gagal dalam suatu hal jangan langsung menyerah, jika gagal kita harus menjadikan kegagalan itu sebagai pelajaran dan menjadi yang lebih baik lagi. Semoga suatu saat nanti cita-cita kita bisa tercapai dan bisa membanggakan orang tua kita. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Semangat terus ya, jangan pernah menyerah.

Kampung Asa, 19 Juli 2023

Biografi Penulis

Nafisah Ahbar, lahir di Jember, 2 Juni 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang ketiga kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 089529308215

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post