nadya zhafira

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Produktif Berkarya Melalui Media Sosial

Produktif Berkarya Melalui Media Sosial

Produktif Berkarya Melalui Media Sosial

Oleh : Nadya Zhafira

Kata “Produktif” memanglah mudah diucapkan, namun nyatanya sulit untuk dilakukan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, produktif adalah kemampuan untuk menghasilkan sesuatu. Generasi muda saat ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi generasi berkarya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya generasi muda yang memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi untuk mengetahui sesuatu.

Seiring berkembangnya zaman, kini berkarya tidak harus menghasilkan karya yang bisa dipegang tangan, namun bisa juga berkarya melalui media sosial online. Saat ini, sudah banyak sekali generasi muda yang sudah mulai membuat konten-konten yang kemudian di posting di sosial media seperti youtube, tiktok, instagram, dan lain-lain. Nah, yang akan saya bahas kali ini adalah berkarya melalui media sosial dengan cara menghasilkan konten-konten yang bermanfaat.

Namun, untuk melakukan itu semua diperlukan yang namanya produktif dan konsisten. Produktif yang dimaksud adalah produktif untuk menghasilkan karya secara terus-menerus selagi kita bisa. Terkadang, di tengah berkarya banyak dari mereka yang apabila penonton atau pengikutnya mulai turun, mereka malah bermalas-malasan untuk membuat konten-konten lagi. Mereka merasa bahwa konten-konten yang mereka buat itu salah. Padahal, berkarya itu tidak ada yang salah, yang salah itu justru mereka yang tidak mau memulai untuk berkarya. Tak jarang juga kita mendengar ada beberapa konten kreator yang mendapat komentar buruk atau berupa hujatan dari netizen. Menurutku, jangan jadikan hal itu sebagai penghalang kita untuk berkarya. Seharusnya kita jadikan itu sebagai bahan pembelajaran agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Oleh karena itu, produktif sangat penting dalam berkarya, karena nantinya itu yang akan meningkatkan kualitas diri kita di mata masyarakat luas. Menurutku, produktif itu sangat berhubungan dengan waktu. Apabila kita bisa mengatur waktu dengan baik, pasti semua yang terjadi akan sejalan dengan apa yang telah kita rencanakan sebelumnya. Namun, tak jarang juga kita merasakan virus yang bernama virus “malas”. Virus malas itu biasanya muncul ketika seseorang tidak memiliki motivasi yang membuat kita bergerak untuk melakukan sesuatu. Apabila virus malas itu tetap dibiarkan saja, maka kita tidak bisa berkembang dan stuck di situ-situ saja.

Dengan kita produktif menghasilkan karya, pasti masa depan akan lebih terjamin. Kini, orang bisa dijuluki sebagai orang yang sukses itu tidak memandang umur. Bahkan, anak SMA pun sudah bisa dibilang sukses. Salah satu contohnya adalah Vania Winola yang saat ini merupakan Duta SMA Nasional 2022. Ia adalah murid kelas 11 di SMA Negeri 6 Surabaya. Vania aktif membuat konten di sosial media instagram dan tiktok miliknya. Di sosial media instagramnya, ia biasanya mengunggah kegiatan sehari-harinya sebagai Duta SMA Nasional. Sedangkan di sosial media tiktok miliknya, ia rutin membuat konten a day in my life. Selain itu, Vania merupakan salah satu podcaster termuda karena ia rutin mengunggah podcast yang ia buat di aplikasi spotify. Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah bisa membeli mobil sendiri dengan menggunakan uang hasil ia membuat konten-konten di media sosial.

Dari sini, kita belajar bahwa jangan sia-siakan waktu masa muda kita. Gunakan waktu masa muda kita untuk berkarya agar kita tidak menjadi orang yang merugi di masa depan. Selagi kita bisa berkarya, maka berkaryalah. Ketika karyamu mulai dikenal banyak orang, maka kamu sendirilah yang akan merasakan manfaatnya. Jadi, jangan pernah lelah untuk berkaya ya!

Hai teman-teman!! Perkenalkan namaku Nadya Zhafira, atau kerap dipanggil Zhafira. Zhafira lahir di kota Jember, tepatnya di tanggal 25 April 2009. Saat ini, Zhafira telah dinyatakan lulus dari MTsN 2 Jember tepatnya pada tanggal 8 Juni 2023 kemarin. Nah, sekian dulu perkenalan singkat dari aku. Kalau ingin mengenal lebih jauh tentang aku, kalian bisa hubungi aku di akun instagram @ndyazhfr atau bisa juga di akun email [email protected]. Stay healthy and stay happy yyaaa, see u semuaaa-!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post