nadya zhafira

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Generasi Hebat Penentu Kemajuan Bangsa

Generasi Hebat Penentu Kemajuan Bangsa

Generasi Hebat Penentu Kemajuan Bangsa

Oleh : Nadya Zhafira

Kata “hebat” memiliki arti yang berbeda antara satu orang dengan lainnya tergantung sudut pandangnya. Bahkan arti kata hebat menurut kita saja belum tentu sama dengan arti hebat menurut orang lain. Sesuai dengan tema kali ini, yaitu tentang “anak hebat”. Anak hebat adalah anak yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain yang akan membawa angin segar perubahan bagi masyarakat, bangsa dan negara, atau anak-anak yang mempunyai prestasi di bidangnya dan diakui secara nasional maupun internasional.

Sebagai contoh, pasti kalian pernah atau bahkan sering mendengar istilah “Anak Hebat”. Ketika kita mendengar kalimat itu, beberapa dari kita beranggapan bahwa “Oh anak itu pasti memiliki banyak prestasi”. Ada juga yang beranggapan “Ah, memangnya dia se-hebat apa sih?”. Dari sini saja, kata hebat sendiri sudah memiliki 2 arti yang berbeda. Yang satu menganggap bahwa anak hebat pasti memiliki banyak sekali prestasi. Sedangkan yang satu lagi agak sedikit tidak percaya atau bisa dibilang masih meragukan kemampuan anak yang dibilang hebat oleh orang lain.

Seperti yang kalian ketahui, Indonesia merupakan Negara ke-4 dengan jumlah penduduk terbanyak dunia. Artinya, banyak sekali peluang untuk Indonesia menciptakan banyak sekali anak-anak hebat yang nantinya bisa menaikkan harkat dan martabat Negara Indonesia terutama di kancah internsional. Setiap anak pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, kelebihan yang kita miliki itulah yang harus kita kembangkan. Misalnya kita memiliki kelebihan di bidang literasi, maka kita perlu mengembangkannya dengan cara mengikuti lomba-lomba yang bisa mengembangkan kelebihan kita di bidang literasi.

Untuk menjadikan seorang anak menjadi hebat, tentunya tidak mudah. Peran orang tua sangat dibutuhkan sebagai tempat pertama kali bagi anak-anak untuk berinteraksi dan belajar bersosialisasi. Selain itu, niat serta keinginan kuat untuk menjadi anak yang hebat juga sangat dibutuhkan. Untuk menjadi anak yang hebat, tentunya tidaklah mudah. Apalagi saat ini sudah banyak anak-anak muda yang bermalas-malasan sekolah. Nah, hal itulah yang menjadi salah satu penghambat bagi Negara kita untuk maju.

Contoh sosok yang bisa menjadi motivasi kita adalah pelajar-pelajar yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Ketika pelajar itu mengikuti lomba-lomba yang bersifat mewakili Indonesia, anak itu sudah bisa dibilang anak hebat yang bisa menaikkan martabat Negara Indonesia. Apalagi kalau bisa memenangkan kompetisi itu dan bisa membawa nama baik Negara Indonesia di kancah internasional. Pasti Negara kita akan dinilai sebagai Negara yang maju di mata Negara lain.

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kita harus rajin menuntut ilmu dan selalu berusaha menjadi yang terbaik agar kita bisa menjadi anak hebat yang bisa memberikan sumbangsih yang berharga bagi Negara Indonesia.

Hai teman-teman!! Perkenalkan namaku Nadya Zhafira, atau kerap dipanggil Zhafira. Zhafira lahir di kota Jember, tepatnya di tanggal 25 April 2009. Saat ini, Zhafira sedang duduk di kelas 10 MAN 1 Jember. Nah, sekian dulu perkenalan singkat dari aku. Kalau ingin mengenal lebih jauh tentang aku, kalian bisa hubungi aku di akun instagram @ndyazhfr atau bisa juga di akun email [email protected]. Stay healthy and stay happy yyaaa, see u semuaaa-!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post