Nadya Aurellya Azzahra

Hallo, panggil aja aku Aurel. Sekilas tentang bio aku, disini aku mengikuti lomba literasi sasisabu, hobi aku memang menulis sekaligus membaca. Impian aku dari ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jendela Ilmu Menuju Masa Depan Gemilang

Jendela Ilmu Menuju Masa Depan Gemilang

Jendela Ilmu Menuju Masa Depan Gemilang

Oleh : Nadya Aurellya Azzahra

Menjelma sebagai jendela ilmu bagi setiap anak bangsa, memberikan berbagai rekayasa pengetahuan dan wawasan ilmu, sebagai sebuah hal yang tidak akan pernah untuk satu manusia lupakan, membawanya kemana pun ia pergi, mencari tentang sepersen hal yang tidak kita ketahui, menganalisis berbagai masalah, membuka berbagai sumber informasi, menambah kecerdasan akal pikiran manusia, serta dapat menuntun menuju masa depan gemilang. Itulah yang akan kita dapatkan dari membaca sebuah benda berbentuk balok, yaitu buku. Sebuah benda yang dapat merubah kebiasaan buruk menjadi baik, membuat seseorang menjadi berguna untuk menjalankan keseharian hidup, menjadikan penghilang rasa stres untuk sementara waktu, memberikan berbagai sumber wawasan ilmu pengetahuan yang tidak seseorang ketahui.

Semua berawal dari mimpi ku yang ingin menjadi seorang pencipta buku karya tersendiri. Di balik itu, aku berharap aku bisa melakukan itu, menjadi seorang pencipta buku yang dapat di kenal oleh golongan pembaca yang mempunyai hobi membaca buku. Itu berawal sejak aku menginjak bangku sekolah dasar, pada saat menduduki kelas 2 Sd, saat itu salah satu guru bertanya tentang hobi setiap anak masing - masing, dan tepat kepada giliran ku, aku hanya menjawab mempunyai hobi menulis dan membaca, ya betul, sejak dulu aku sangat gemar membaca, membaca buku apapun itu, bahkan hingga saat ini pun, aku sangat menyukai membaca novel baik di handphone maupun di buku, aku menyukai hal tersebut. Aku selalu berharap bahwa mimpi ku tersebut bisa menjadi bayangan kesuksesan di masa depan nanti, menjadi seorang penyuka membaca buku sangat menyenangkan! karna aku dapat mempunyai wawasan yang sangat luas, tidak ada salahnya jika telah menjadikan buku sahabat keseharian, sangat membuka peluang untuk menciptakan masa depan gemilang, sedikit demi sedikit, wawasan pengetahuan ku sudah lumayan bertambah melalui membaca buku.

Membaca buku mampu menghilangkan rasa stres bagi ku, dengan aku membaca cerita di sebuah buku atau di sebuah novel, aku dapat menghilangkan rasa stres yang sedang aku alami, banyak sekali manfaat untuk membaca buku, terutama sebagai jendela ilmu, membaca sudah menjadi kebiasaan kita sehari hari, dengan kita membaca satu/dua buku saja, sudah cukup memperbaiki stamina di dalam pikiran, mana kala buku adalah sumber dari segala ilmu yang kita peroleh, dan jembatan ilmu menuju masa depan yang cerah. Menurut pendapatku, mungkin kita harus sangat antusias untuk gemar membaca buku, karena banyak nilai positif yang berdampak pada kehidupan kita baik di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang nanti. Dalam membaca buku, aku sangat menemukan banyak sekali kosa kata yang sebelumnya tidak aku jumpai, dengan begitu, aku dapat merancang kosa kata tersebut dalam sebuah penulisan yang akan aku tulis nantinya, bertambahnya kosa kata bahasa membuat kita menjadi tahu pentingnya membaca buku di keseharian yang kita lalui. Tidak ada penyesalan yang akan kita dapat jika sangat gemar membaca buku.

Berawal dari keinginan ku yang sangat ingin menerbitkan salah buku fiksi, membuat ku sering kali untuk membaca berbagai cerita cerita khayalan tersebut, dapat menanamkan dan meningkatkan dalam hal membaca, dalam meningkatnya seseorang dalam membaca buku, semakin banyak pula bibit unggul yang berguna untuk bangsa dan negara. Di masa depan, ntah apa perubahan zaman yang terjadi, tidak akan pernah luput dalam hal membaca. Bahkan, solusi agar dapat mencapai apa yang ingin kita capai, yaitu melalui membaca buku - buku bermotivasi. Dengan kita rajin membaca buku, publik speaking kita akan terasa jelas, berbicara di depan banyaknya orang akan terasa lebih percaya diri, karena kita telah terbiasa untuk membaca isi buku, menjadikan kita lebih dikenal oleh kalangan orang lain, dengan tingkat kepercayaan diri kita dan intonasi cara kita membaca, kita dapat diberikan suatu penghargaan sebagai apresiasi yang telah kita lakukan. Bermanfaat sekali bukan dalam hal membaca? tentu! karena membaca adalah kunci dari sebuah kesuksesan di masa depan kelak, layaknya seperti bintang yang bercahaya dengan sinar yang sangat benderang di langit malam, disaat langit telah bercahaya gelap, maka itulah tentang bagaimana hasil kita di masa depan kelak jika dapat menjelma ilmu dengan melalui membaca buku. Kita akan di sambut dengan masa depan yang bercahaya terang dan gemilang.

Untuk menjadi seorang penulis yang aku impikan, mungkin akan lebih sering untuk membaca berbagai buku. Kuncinya adalah, yakin tentang tujuan yang akan kita peroleh, keinginan yang bersifat kreatif untuk menulis berbagai cerita khayalan sendiri merupakan basic awal kita untuk lebih sering membaca buku, dengan demikian, sangat mudah untuk kita dapat merangkai berbagai macam kata. Negara kita, yaitu Indonesia, sangat membutuhkan penulis hebat seperti kita ini, meningkatkan metode membaca dan menulis membuat kita dapat meraih jejak menuju masa depan yang kita inginkan, jangan ragu tuk membaca buku, karena tidak akan ada penyesalan yang akan kita dapatkan. Menambah ilmu itu penting! menambah prestasi itu penting! menjadi seorang berilmu itu wajib!

Kita masih diberikan kesempatan untuk dapat membaca, jika tidak dapat kesempatan tersebut? apa yang terjadi kepada kita? mungkin saja tidak akan mengerti apa - apa. Maka dari itu, jangan pernah menyiakan tentang membaca buku, luangkanlah waktu untuk membaca buku meskipun hanya sebentar, meningkatkan kinerja otak untuk lebih cerdas, serta meningkatkan cara berfikir kita yang jauh lebih baik. Membaca buku tidak hanya bermanfaat bagi masa depan diri kita sendiri, tetapi bermanfaat pula bagi orang lain. Dengan begitu, jagalah setiap buku yang kita miliki, agar dapat menjadi yang terbaik bagi masa depan kita, menjaga buku, sama dengan menjaga ilmu yang terdapat dalam buku tersebut. Tetaplah konsisten dalam hal membaca, semoga dapat menjadi jembatan ilmu menuju masa depan yang gemilang!!!

Biodata Penulis

Hallo semua! perkenalkan nama saya Nadya Aurellya Azzahra, kerap di panggil Aurel. Saat ini saya berusia 15 Tahun, dan sedang bersekolah di MTsN 1 Jember, kelas IX. Tempat tanggal lahir, 23-Agustus-2007. Hobi saya bisa di kaitkan dengan membaca novel, wattpad, alternatif universe, dan saya juga menyukai menulis. Jika kalian ingin berkenalan dengan saya, ini adalah akun sosmed saya. No WhatsApp : 082132402800, Gmail : [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post