Muhammad Zhafif Alva Rijal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Membaca akan membuatmu berkarya

Membaca akan membuat mu berkarya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halo saya dengan nama “Muhammad Zhafif Alva Rijal” sebagai siswa dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 (MTsN 1 ) Jember dari kelas 7F, Lahir pada tanggal 1 Oktober 2010, Saya akan menceritakan sedikit tentang tema “Membaca lebih banyak, berkarya lebih baik” dari lomba menulis siswa di Sasisabu tahun 2024.

Membaca adalah hal yang sering kita lakukan. Membaca adalah suatu kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang orang atau pelajar, membaca dilakukan dengan cara melihat tulisan bacaan dan memahami arti dari bacaan tersebut dengan berbicara (bersuara) atau dibaca dengan dalam hati.

Mungkin semua orang pasti sudah pernah membaca setiap hari, membaca juga memiliki manfaat untuk otak menjadi lebih aktif, menambah ilmu pengetahuan, dapat berkarya lebih banyak, berkonsentrasi dengan baik, menambah kemampuan untuk menulis dan lain-lain.

Jika kamu adalah anak yang paling suka membaca, kamu bisa menjadi orang yang bisa berkarya untuk membuat seperti seperti membuat cerita, puisi, dan lain lain.

Aku disaat kecil memang sedikit malas untuk membaca, tetapi setelah aku tau bagaimana cara untuk menjadi anak yang sukses dan pintar, aku butuh kefokusan untuk membaca, mencoba, dan melatih.

Aku juga membutuhkan waktu untuk belajar dan beristirahat, membaca juga akan dapat meningkatkan literasi ku agar aku dapat memahami atau menyampaikan sebuah informasi yang paling tepat.

Setelah kamu memahami arti dari membaca, kamu akan merasa bahwa membaca sangat penting untuk kehidupan diri sendiri (individu), kamu sebenarnya bisa membaca buku tidak hanya 1 buku, kamu juga bisa membaca semua buku yang mungkin bisa kamu pahami.

jika disekolahmu memiliki perpustakaan, aku yakin kamu akan selalu kecanduan ke perpustakaan seperti aku, untuk membaca buku buku yang unik seperti sebuah dongeng, tentang sejarah, atau sebuah komik juga.

ini sangat membantu jika kamu memiliki sebuah tugas contoh, kamu memiliki sebuah tugas untuk membuat sebuah cerpen (cerita pendek) tentang sebuah dongeng , kalau kamu sering membaca buku dongeng di perpustakaan, ini akan menjadi gampang jika kamu benar benar bisa mengetahui tentang alur ceritanya, sifat dan karakter-karakternya dan kesimpulan nya.

Dan itu juga termasuk salah satu contoh berkarya setelah kamu memahami arti membaca. Berkarya juga memiliki arti yaitu proses menciptakan untuk melahirkan sesuatu, mengekspresikan sebuah ide yang dituangkan ke dalam sebuah karya seni,

Kesimpulan dari semua ini, membaca akan membantumu untuk berkarya lebih banyak dan memiliki imajinasi yang unik.

Maaf kan saya jika ada yang sebuah perkataan yang tidak jelas atau salah, mohon maaf, saya akhiri wassalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh

Nomor WA saya : 0813-3145-6077

Alamat e-mail saya : “[email protected]

Muhammad Zhafif Alva Rijal

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post