Muhammad Taufiq Alamsyah Lubis

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Keseruan Hari Guru Nasional
hari guru nasional

Keseruan Hari Guru Nasional

hallo sobat semua!!!

Di hari sabtu kemarin, tepatnya tanggal 25 November 2023 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, di sekolah saya para guru mengadakan lomba' dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, diantaranya adalah lomba puisi, pidato, nyanyi solo, mendongeng/bercerita, dan menggambar poster manual.

Just info, yang mengikuti Perlombaan ini bersifat umum jadi siapa saja siswa/i SMP N 1 KALIMANGGIS dapat mengikuti Perlombaan tersebut.

Kebetulan saya mengikuti lomba ber Pidato, meski awalnya ragu si hehe, tapi saya berani mencoba nya loh dan dengan hasil yang sangat memuaskan, kepo dengan ceritanya? yuk simak!

Pagi hari diawali dengan bagun tidur, saya langsung bergegas untuk sholat subuh, setelah itu saya baru ingat bahwa hari itu waktunya hari perlombaan, wahhh saya panik dong mana belum hapal lagi teks nya, hapal aja belum apalagi fasih dalam mengucapkan nya hehehe, langsung deh saya menghapal dengan 2× balik sudah hapal sihhh tapi belum fasih saja, yaaa karena memang malas menghapal huhu.

Singkat cerita saya sudah berangkat di sekolah, mau tau kenapa setiba nya saya di sekolah? ya! saya belum fasih teks pidato nya, langsung lah saya menghapal setiap kata demi kata, bait demi bait, paragraf demi paragraf, setelah saya menghafal langsung lah saya meminta bantuan kepada teman saya untuk mengetes, dan syukur nya saya bisa fasih hanya dalam 2× tes.

Setelah itu, semua siswa/i sekolah saya tepatnya di SMP N 1 KALIMANGGIS, telah masuk jadwal sholat duha, semuanya langsung ke lapangan basket di sekolah, ya karna mushola sedang masih dalam tahap rehabilitas, sesudah dikumpulkan di lapangan langsung lah semua siswa/i termasuk guru melaksanakan sholat duha dengan spontan, selesai beres sholat duha ada pengumuman teknis perlombaan dan pembagian tempat pelaksaan masing' lomba dan pastinya para penonton/audiens di bagi ke beberapa tempat perlombaan.

Ketika tempat perlombaan dibagi saya dan para audiens memasuki ruangan tersebut, awalnya saya senang karena kebagian di dalam ruangan dan tentu audiens yang menyaksikan perlombaan berlangsung tidak terlalu banyak, tapi...? YA! kebahagiaan itu cuman sementara, karna apa? ternyata tempat lomba pidato di lapangan basket yang audiens nya paling banyak sekali dibanding tempat perlombaan yang lain, saat saya tau tempat perlombaan di rolling, saya merasa ketar-ketir dan tentunya nervous sekali.

Singkat cerita perlombaan telah berlangsung, btw saya dapat tampil dengan no urut 5. Perlombaan berlangsung, tiap no urut tampil dengan baik. Sampailah pada no urut 5, YA! itu bagian saya untuk tampil lomba pidato, ketika saya berdiri memasuki lapangan saya sangat nervous sekali, mulai lah saya berpidato, Alhamdulillah saya tampil dengan lancar, tetapi... saat tampil ketika saya memegang mic dari awal sampai selesai berpidato tangan saya gemetaran karna sangking nervous nya, tetapi tak apa tidak menggangu performa saat berpidato, singkat lah sudah semua perlombaan telah selesai dilaksanakan, dan hasil pengumuman lomba tersebut di hari senin pada tanggal 27 November 2023.

Senin pun tiba, seperti pada orang' pada umumnya ketika telah bangun tidur, singkatlah telah tiba di sekolah, semuanya melaksanakan upacara dengan tertib, pada hari senin bukan hanya pengumuman perlombaan saja tetapi ada acar perayaan untuk guru' dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, bahkan ada drama nya, seru banget loh!!!

Setelah upacara telah selesai, langsung lah pengumuman lomba, diawali dengan pengumuman lomba puisi, sayang nya kelas saya tidak mengirimi untuk lomba, dan lanjut pengumuman lomba pidato awalnya saya tidak berharap menang, pengumuman juara 3,2 pun telah sudah lanjut lah pengumuman juara ke-1 disitu saya telah menyerah karena bakal tidak menang disitu pun saya sedang mengobrol bagaimana drama berlangsung pada teman' osis saya, juara 1 pun diumumkan, apa yang terjadi? YA! saya mendapatkan JUARA 1 DALAM LOMBA PIDATO ANTAR KELAS DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL, awalnya saya tidak menyangka dan sempat diam sejenak, setelah itu langsung lah saya kedepan para siswa, lanjut lah pengumuman lomba nyanyi, dan sayangnya kelas kita tidak dapat memenangkan perlombaan nyanyi solo, lanjut lah pengumuman lomba bergambar design manual, dan YA! kelas saya MEMENANGKAN JUARA 2 DALAM GAMBAR DESIGN MANUAL, lanjut lah pengumuman lomba mendongeng/bercerita Alhamdulillah kelas saya MEMENANGKAN JUARA 2 KEMBALI DALAM LOMBA MENDONGENG/BERCERITA, pengumuman hasil juara lomba pun telah selesai.

Sebelumnya untuk apa sih para Guru mengadakan lomba'?, karena Guru menyaring bakat para siswa/i untuk dikembangkan untuk kedepannya.

Lanjut lah drama dari para siswa dan osis yang telah direncanakan sebelumnya, diawali dengan datangnya para murid yang telat sekolah dan membawa barang terlarang ke sekolah, dan ya BK dan para guru pun turun ke lapangan dan terpancing emosi, disini kami bersyukur para guru terbawa panas karena menghadapi para siswa yang tidak patuh peraturan sekolah, drama pun lancar dan disambung dengan surprise dari siswa/i untuk para guru, dan yaaa! semua guru terkena prank dari para siswa/i dan osis untuk membuat kejutan spesial untuk para guru kita.

guru... tanpa mu kita semua tidak bisa membaca, munulis, maupun menghitung, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

~ SELAMAT HARI GURU NASIONAL ~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post