Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Syarat untuk Banjir Prestasi

Syarat untuk Banjir Prestasi

Ketika kita sedang mengikuti kompetisi pasti kita akan menyiapkan apa pun yang kita perlukan, termasuk syarat untuk banjir prestasi, yaitu kesehatan tubuh. Cara untuk menjaga kesehatan tubuh secara konsisten memang banyak caranya, tapi apa salahnya melakukan dengan cara termudah.

Memang menyusahkan ketika kita hendak mengikuti perlombaan lalu malamnya sakit, seperti semua latihan dan pembelajaran kita terasa sia-sia. Agar kita tidak sia-sia belajar dan mendapatkan banyak prestasi kita tetap harus menjaga kesehatan tubuh kita. Cara termudah untuk menjaga kesehatan tubuh ada dua, yaitu dengan mengatur pola makan dan olahraga yang cukup. Mungkin di zaman sekarang orang olahraga setiap hari seperti hal yang langka ditemukan. Karena kebanyakan orang kerja lembur lalu tidur pulas ketika pulangnya. Karena salah satu syarat untuk meraih banyak prestasi adalah menjaga kesehatan, maka mau tak mau kita harus olahraga yang rutin. Dengan rutin olahraga setiap hari dijamin kesehatan kita akan meningkat drastis. Selain itu dukungan orang tua kita untuk olahraga juga perlu ada, karena kalau olahraga sendiri seperti ada yang kurang. Selain olahraga, kita juga perlu menjaga pola makan kita. Jangan biasakan memakan makanan junk food kalau tidak mau sakit. Kita harus atur pola makan dengan sering memakan makanan yang kaya nutrisi, vitamin dan tinggi protein. Seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan takut untuk mencoba berbagai makanan yang menyehatkan. Kalau sakit bukan salah kita, karena kita sudah mencoba untuk menawarkannya. Setelah kita mengatur rutinitas olahraga dan pola makan kita, dijamin prestasi akan datang sendiri nantinya.

Selain menjaga pola makan dan rutin olahraga, syarat agar tetap sehat adalah tetap berdoa kepada Allah SWT. Karena tanpa-Nya, kita bukan apa-apa. Kita perlu rutin berdoa kepada Allah agar tetap diberi kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita dapat meraih banyak prestasi yang berkah. Kalau kita rajin doa setiap hari dan usaha yang sungguh-sungguh, maka yakinlah Allah akan merestui kita mendapatkan banyak prestasi.

Intinya, jika kita ingin banjir akan prestasi yang berlimpah dan berkah maka kita perlu menjaga kesehatan kita. Kita tidak perlu mengikuti cara orang yang sangat susah itu, cukup dengan usaha yang sungguh-sungguh, rutin olahraga, mengatur pola makan, dan rajin doa kepada Allah maka yakinlah prestasi akan lebih mudah didapatkan.

“Merenung memikirkan kapan akan mendapat prestasi tidak ada gunanya, lebih baik memikirkan cara menjaga kesehatan kita agar lebih mudah meraih banyak prestasi yang berguna untuk masa depan.” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

Jember, 15 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post