Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pahlawan sang Pembimbing Kemenangan

Pahlawan sang Pembimbing Kemenangan

Zaman sekarang mungkin sudah sedikit adanya les atau pembelajaran tambahan, dikarenakan banyak orang yang sudah mengandalkan teknologi sebagai teman belajarnya. Tetapi ketika mereka tidak ada teknologi, mereka bisa saja bengong dan tidak tahu apa yang perlu ia lakukan. Itu semua tidak akan terjadi jika ada guru yang tetap mendampingi mereka. Memang guru tidak bisa menjadi pendamping yang mudah seperti teknologi, tetapi mereka akan mengajari kita dari kita tidak tahu apa-apa sampai benar-benar paham. Jadi guru memang seseorang yang kita perlukan.

Jika kita ingin meningkatkan performa belajar kita, pastinya kita perlu teman yang siap membantu. Guru itu sama halnya dengan teman yang siap membantu untuk meraih prestasi. Kalau kita ingin membuat prestasi yang pertama kalinya memang sulit, dikarenakan jika orang tua sudah tidak dapat mendukung lagi sudah pupus harapan untuk maju. Tapi tidak jika kita punya guru, mereka tetap akan mengajar kita untuk terus maju dan tetap memotivasi ketika kita sedang di kondisi terbawah. Dan mereka akan tetap sabar untuk mendidik kita sampai kita mencapai keinginan yang kita impikan.

Dukungan orang tua juga menjadi patokan untuk terus maju dan tidak menyerah, memang ada beberapa orang yang justru kurang didukung oleh orang tua, tetapi kau di dalam hati mereka pasti mereka tetap mendukung. Dan guru salah satu contoh orang tua kita di sekolah. Jika di sekolah, guru selalu memperhatikan kita, melihat kita dengan harapan agar terus maju. Hanya saja ada beberapa murid jaman sekarang yang kurang menghormati guru, tetapi aku yakin guru-guru di luar sana tetap diberi kesabaran.

Pastinya tanpa doa kita juga tidak bisa melakukan apa-apa. Mungkin guru ketika di depan muridnya seperti kurang peduli, tetapi ketika ia sudah sampai di rumah beliau akan tetap mendoakan kita agar terus maju dan terus semangat. Hanya saja kita tidak mengetahui hal itu. Guru pastinya tetap tanah ketika mengajar murid yang kurang baik akhlak dan perilakunya. Tapi pasti guru masih punya harapan kepada anak tersebut bahwa ia akan tetap maju dan berubah lebih baik. Dan pastinya ketika selesai Shalat beliau tetap berdoa agar kita tetap memberikan pengalaman terbaik sebelum ia tak mengajar lagi.

Intinya, guru adalah pendamping untuk mencari prestasi, dikarenakan semua aspek yang kita perlukan sudah pasti ada di guru.

“Wawasan yang akan berguna di masyarakat adalah ilmu yang kita dapatkan dari seseorang lalu kita ajarkan kepada generasi selanjutnya. ” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

Jember, 20 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post