Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menggapai Prestasi Menggunakan Teknologi

Menggapai Prestasi Menggunakan Teknologi

 

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan teknologi, karena teknologi pasti ada di sekitar kita, mau punya kita maupun punya orang lain. Banyak teknologi yang bermacam-macam di era digital ini. Seperti gawai, laptop, dan komputer. Karena itu banyak efeknya yang berbeda-beda ketika kita menggunakan teknologi itu. Teknologi di jaman sekarang seperti pedang bermata dia di zaman yang serba digital ini. Karena itu teknologi memiliki dua efek yang berbeda. Jika efeknya baik, maka kita sudah menggunakan teknologi dengan baik. Baik untuk belajar dan untuk informasi yang lain. Tetapi, jika mendapat efek yang buruk, maka teknologi yang sudah kita pakai sejauh ini, disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang negatif. Tetapi, kita bisa menangkal hal buruk yang terjadi ketika kita sudah terlanjur melakukannya. Dengan cara melakukan hal-hal positif, seperti tidak bermain gim dengan lama, mencari informasi yang bermanfaat, dan salah satunya untuk meraih prestasi. 

Untuk sekarang mendapatkan prestasi di era digital ini sangat mudah. Hanya saja kita harus mengetahui dasar-dasarnya. Seperti mengikuti Olimpiade secara Online. Contohnya mengikuti Olimpiade yang diadakan oleh Yasperindo, GSI, dan masih banyak lagi. Atau kalau mau yang lebih mudah lagi, dengan menulis di ajang lomba setiap bulan yang diadakan oleh MediaGuru. Menulis itu lebih mudah dari Olimpiade. Karena menulis tidak perlu memerlukan pengetahuan yang tinggi untuk mengikuti lomba ini. Dan cara untuk mengikuti lomba ini sangatlah muda. Kita hanya perlu menulis dalam bentuk esai dan harus sesuai dengan tema. Tema akan berubah setiap bulannya, seperti pada bulan Februari yang bertemakan “STOP PERGAULAN BEBAS! Fokus Berkarya untuk Masa Depan yang Cerah.”, dan selalu berubah setiap bulannya. Dan untuk batas pengiriman adalah para tanggal 15 sampai tanggal 20 setiap bulannya. Dan jika kita menang kita mendapat penghargaan berupa piagam. Misalnya kita kalah jangan berkecil hati, karena lombanya ada setiap bulan yang membuat pengalaman kita tidak akan sia-sia jika kita sempat kalah. 

 

Misalnya ada efek yang baik pasti ada efek yang buruk. Efek buruk yang mungkin dapatkan dari teknologi ada banyak juga. Seperti kecanduan game, lihat hal-hal terlarang, dan melakukan hal-hal yang sangat ilegal. Pokoknya hal negatif tak kalah banyak dari hal positifnya. Karena itulah kita harus bijak ketika menggunakan teknologi. Dan salah satunya dengan cara di temani ahlinya, seperti kakak dan keluarga kita. Sebenarnya kita tidak apa-apa melakukan apa saja yang kita mau dengan teknologi, tetapi jika kita tidak menggunakan dengan bija juga berakibat fatal dan merugikan diri kita sendiri. Jadi kita wajib waspada di era serba digital ini. 

 

“Mungkin terlihat biasa saja, tapi jika tidak diperhatikan maka teknologi akan berakibat fatal untuk kita maupun orang lain, itulah alasan kita harus bijak dalam menggunakan teknologi.” (Muhammad Rohim Arrosyid). 

***

 

Jember, 09 Maret 2023

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post