Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Landasan Inovasi yang Penuh dengan Karya yang Mengudara

Landasan Inovasi yang Penuh dengan Karya yang Mengudara

Inovasi dunia pasti sangat berpengaruh, termasuk dengan karya yang terkenal. Awal inovasi diawali dengan banyaknya karya-karya berharga di dunia. Dengan banyak karya yang bagus, bisa membuat masa depan kita dan juga dunia menjadi cerah dan bermakna. Banyak karya-karya di luar sana yang sudah di buat, tetapi belum tentu akan berguna di masa depan. Banyak orang-orang yang sudah membuat karya dengan niat yang kuat, menjadi tak percaya diri karena banyak yang menghina karya tersebut. Jadi banyak ilmuwan muda yang seharusnya bisa terus berkarya, malah menjadi berkurang karena pendapat negatif dan kritik dari orang lain. Untungnya masih banyak orang-orang yang mendukung beberapa ilmuwan muda untuk terus maju dan berkarya demi masa depan bangsa.

Karya tidak memandang tingkatan pendidikan seperti TK, SD, SMP, SMK, ataupun Kuliah. Soalnya jika kita punya niat dan ide yang bagus, maka akan terbuatlah karya tersebut. Hanya saja misal kita memulai berkarya ketika SD, dan akan di optimalkan di SMP atau SMK. Dengan itulah karya banyak dimulai idenya ketika TK, dibuat di SD, dan di optimalkan ketika SMP atau SMK. Tapi itu juga tergantung dukungan dari orang tua juga, jika mereka tidak mendukung sama saja kita akan kesusahan karena tidak ada dukungan utama. Teman juga berpengaruh terhadap dukungan utama juga. Jika kau tidak punya teman yang mendukung sama saja dengan tidak ada saran dan motivasi yang bisa kita dapatkan.

Dunia memang tak selalu menerima segalanya tanpa syarat, karena semua ini pasti ada syaratnya. Sama dengan inovasi dunia, semua itu dimulai dengan banyaknya karya yang mendunia yang membuat awal syarat terjadinya inovasi dunia. Mulai dari inovasi di lingkungan kita, dan juga inovasi di dunia maya. Seperti banyaknya alat yang bagus dan berguna, prestasi yang banyak, dan penghargaan dari setiap karya yang kita buat. Kalau di internet seperti, aplikasi yang berguna, lomba Online, video bermanfaat, dan lain-lain.

Bantuan doa tidak lepas dari karya yang bagus dapat terbuat. Jika hanya dengan usaha belum tentu karya yang bagus akan tercipta, tetapi hanya dengan doa masih memungkinkan terbuat karya itu. Semua akan ditentukan dengan, niat, doa dan usaha kita. Dengan itu masa depan kita dapat menjadi baik jika karya yang kita buat terbuat dengan bagus.

“Apa gunanya karya yang sudah dibuat jika tidak di gunakan sebagai kemajuan hidup ataupun negara. Jika kita tak mencoba berkarya lalu kapan lagi. Dan kita tetap harus mendukung orang atau teman kita yang ingin terus berkarya demi masa depan yang cerah.” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

Jember, 14 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post