Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan yang Penuh akan Karya

Catatan yang Penuh akan Karya

 

Zaman sekarang misalnya ada yang bertanya cara agar bisa berkarya, jawabannya pasti banyak. Karena di zaman sekarang sudah banyak cara agar kita bisa membuat suatu karya dengan mudah. Misalnya dengan cara membaca buku. Cara paling umum satu ini pasti sudah banyak yang tahu. Dikarenakan ketika kita disekolah pasti sudah diajarkan cara untuk membaca. Dan pasti guru kita sudah mengajarkan kita cara agar bisa berkarya, salah satunya dengan tetap membaca buku. Karena jika kita tidak membaca buku, kita tidak tahu cara agar bisa membuat suatu karya. Karena semua yang kita tahu berasal dari membaca sebuah buku.

Sekarang zaman serba teknologi, jadi cara kita mendapatkan informasi bertambah. Kalau dulu mungkin kita bisa mendapat informasi dengan membaca di perpustakaan. Sekarang kita bisa tinggal ambil gawai kita dan langsung mencari apa yang kita tidak tahu. Karena itulah kita bisa gunakan internet untuk membantu kita membuat karya. Seperti menggunakan gawai kita untuk mencari cara untuk membuat suatu karya yang benar. Daripada digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat, lebih baik digunakan untuk membuat karya. Seperti mengikuti lomba menulis, atau mengikuti Olimpiade Online.

Cara berikutnya untuk membuat karya adalah adanya dukungan entah dari orang tua, guru, ataupun teman juga bisa. Misal kita sudah berusaha tanpa adanya yang mendukung kita semua itu akan terasa hampa. Sebenarnya bisa saja kita berkarya tanpa dukungan, tapi untuk apa gunanya misalnya kita maju tanpa ada harapan orang. Kita bisa mencoba bercerita apa yang kita ingin lakukan kepada seseorang agar setidaknya ada orang yang mendukungmu.

Selain semua itu, hal yang terpenting ketika ingin membuat karya adalah berdoa kepada Tuhan agar karya yang kita buat bisa berguna bagi kita dan orang lain. Karena jika Cuma dengan usaha, maka yang kita lakukan kurang berarti. Kita perlu berdoa agar yang kita lakukan selalu berada di jalan yang benar dan selalu diberkahi Tuhan. Jika tidak, apa gunanya kita mencoba membuat karya tersebut jika bukan untuk sesuatu hal yang berguna.

Inti dari semua itu, jika kita ingin membuat catatan yang penuh dengan karya kita tetap harus berusaha dengan semua dukungan dan doa yang kita miliki. Karena semua itulah yang dapat membuat kita pantang mundur dari semua tantangan di depan.

 

“Karya yang bagus belum tentu berguna, tetapi karya yang berguna pasti selalu hasilnya bagus. Karena itulah marilah kita berusaha menjadi yang berguna agar yang kita lakukan menjadi baik. ” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

 

 

Jember, 25 Januari 2023

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post