Muhammad Revalisa Akbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ayam Geprek

Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambel. Ayam geprek ini berasal dari Yogyakarta. Kini, ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia.

Ayam geprek ini kebanyakan di jual di pinggir-pinggir jalan raya. Ayam geprek ini terkenal dengan rasanya yang menawan akan rasa pedasnya dan gurihnya. Terlebih lagi dicampur dengan bumbu-bumbu yang pedas seperti, mayonaise, sambel, dan masih banyak lagi.

Ayam geprek ini juga sudah sangat populer dimana-mana dan banyak sekali rumah makan yang mengeluarkan menu ayam geprek dengan berbagai jenis topping. Topping diantaranya yaitu ada keju dan mayonaise. Memang bagi kalian yang pertama kali mencoba makanan ayam menggunakan keju dan mayonaise ini akan terheran heran. Tetapi jika sudah mencobanya maka kamu sudah bisa merasakan kombinasi dari berbagai bumbu rempah di tambah dengan rasa keju dan mayonaise pasti rasanya mantap banget. Jadi kalian yang ingin mecoba makan ini jangan khawatir pasti di daerah kalian juga banyak warung-warung yang menyediakan menu ayam geprek ini.

Saya sangat menyukai ayam geprek ini karena rasanya yang sangat pedas membuatku sangat menyukainya, terlebih lagi ayam geprek Bang Fahri di sana saya sering mampir ke Warung Makan Bang Fahri bersama teman-teman, letak nya di Gebang, Patrang, Jember. Di sana tekstur ayam geprek nya sangat renyah terlebih lagi diulek dengan sambal, rasanya sangat enak. Juga orang nya yang sangat ramah membuat pelanggan menjadi sangat nyaman. Juga desain wadah makanannya yang seperti makanan-makanan tradisional.

Warung Makan Bang Fahri juga tidak hanya menyediakan ayam geprek saja, di sana juga menyediakan Lalapan ayam, Lalapan tahu tempe, Tempe bakar, Tempe penyet dan masih banyak lagi. Di sana juga warung nya sangat sederhana hanya terdapat hiasan bunga-bunga yang tertempel pada dinding disana juga. Banyak sekali orang-orang yang memesan ayam geprek Bang Fahri, karena rasanya yang sangat menggoda membuat pelanggan sangat menyukai ayam geprek buatannya. Saya hanya bisa makan di tempat nya di hari-hari tertentu saja soalnya Warung Makan Bang Fahri hanya buka mulai hari senin sampai sabtu saja dan hari minggunya hanya menerima pesanan saja.

Waktu ramadlan saya juga sering membeli ayam geprek di depan pondok pesantren al-qodiri 1 Jember, saat ramadlan juga banyak orang yang menyediakan menu ayam geprek karena kebanyakan warung-warung sering mengeluarkan menu ayam geprek, karena rasanya yang sangat pedas dan mantap. Apalagi makan dengan teman-teman rasanya sangat nyaman karena terdapat rasa kasih sayang dan juga rasa kekeluargaan.

Kalian tidak perlu khawatir untuk mencari warung makan yang menyediakan menu ayam geprek, di pinggir jalan juga banyak terdapat warung-warung yang memiliki menu ayam geprek, karena ayam geprek ini sudah terkenal di seluruh daerah Indonesia. Jadi gimana kalian rertarik atau tidak nih, dengan masakan kuliner dari Yogyakarta ini. Jadi jangan lupa mencicipi makan yang satu ini ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post